Saturday , 7 September 2024

Pemkot Manado Dinilai Tak Efektif Tangani Sampah, Gubernur Sulut Turun Tangan

Spiritkawanuanews|| Manado- Persoalan sampah di Kota Manado yang belakangan ini terus dikeluhkan masyarakat langsung di respon oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang turun tangan untuk menangani masalah sampah yang ada.

Gubernur Olly Dondokambey bersama Sekdaprov Edwin Silangen, sejumlah Kepala SKPD diantaranya Steve Kepel, Franky Manumpil, Adolf Tamengkel dan Staf Khusus Pdt Lucky Rumopa, memantau langsung persoalan sampah di beberapa titik di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado tak efektif dalam penanganan sampah. Akibatnya saat ini rakyat yang mengalami masalah serius,” ucap Olly

Menurut Olly, menumpuknya sampah-sampah di tempat pembuangan sementara, menjadi ancaman serius bagi masyarakat seperti penyakit.

“Selain bahaya penyakit Covid, warga Manado kini dihadapkan pada bahaya penyakit kolera, karena selain sempah juga ada sampah pasca bencana banjir,” lanjut Olly

BACA JUGA  Wakili Walikota, Wawali Richard Sualang Hadiri Penyerahan LHP BPK-RI atas Dana Bantuan Partai Politik

Kendati belum ada koordinasi dari Pemkot Manado terkait masalah sampah, akan ada penanganan yang harus dilakukan Pemprov Sulut. Apalagi masalah yang sudah urgensi.

“Kita (Pemprov Sulut,red) siap mengambil tindakan nyata. Dalam dua pekan sudah dapat diatasi,” tegas olly

Sementara Staf Khusus Pdt Lucky Rumopa yang ikut memantau, mengatakan masalah sampah seharusnya dapat secepatnya diatasi Pemkot Manado.

Menurut Rumopa Seharusnya pihak Pemkot Manado melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut karena masalah sampah ini sangat membayarkan kesehatan masyarakat.

“Kalau Pemkot Manado tak segan melakukan koordinasi, pasti masalah ini sudah teratasi. Tapi salut buat pak Gubernur Olly yang merasa prihatin hingga akan mengambil langkah penanganan dengan melakukan koordinasi bersama Pemkot,” ucap Rumopa

BACA JUGA  Momen Langkah, Sekda Lakat Sambut Kedatangan Walikota Miyako Jepang

(Jof)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.