Sunday , 8 September 2024

FDW Resmikan Motoling Dua Sebagai Desa Digital

Spiritkawanuanews|| Minsel– Salah satu Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), yang digagas Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, mengenai “Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik”, nampaknya mulai diejawantahkan dengan baik oleh desa.

Seperti yang ditunjukkan Desa Motoling Dua, Kecamatan Motoling, dengan membuat sistem Desa Digital pertama, yang dilaunching, Rabu (30/06/2021).

Dalam kegiatan Launching Perdana Desa Digital tersebut, Bupati Franky Wongkar, mengapresiasi Pemerintah Desa Motoling Dua atas inisiatif, kreatifitas dan kerja nyata untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. “Melalui beroperasinya Desa Digital ini, saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh desa-desa yang lain, demi peningkatan kualitas layanan pelayanan publik dan kemajuan masyarakat,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA  Paripurna DPRD Minsel Dalam Rangka LKP T.A 2021 Di Hadiri Wakil Bupati Minsel PYR Mewakili Bupati Minsel FDW

Melalui Desa Digital ini lanjut Bupati Frangky Wongkar, tidak hanya akan meningkatkan optimalisasi kinerja pemerintah desa, juga dapat mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas pelayanan dan kegiatan ekonomi masyarakat. “Jika terus dikembangkan secara sinergis, ini dapat menjadi dasar yang bagi transformasi masyarakat menuju budaya digital, yang muaranya diharapkan dpat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Menurut Bupati Franky Wongkar, digitalisasi sistem pemerintahan harus dilakukan saat ini, terlebih di masa Pandemi Covid-19, dimana ruang gerak terbatas secara fisik. Begitu juga dalam bidang pertanian , perkebunan, peternakan, hingga distribusi dan pemasaran produk. “Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk mempergunakan peluang digitalisasi dengan sebaiknya. Terus berkarya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat untuk memantapkan sumber daya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing dan memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelolah pemerintahan yang baik sebagai salah satu misi pemerintah daerah,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Menyambut Kelahiran Yesus Kristus, Pemkab Minsel Rayakan Ibadah Natal Tahun 2021 Dengan Protokol Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Bupati Franky Wongkar, mengimbau agar masyarakat saling mendoakan dan memberikan dukungan bagi saudara-saudara yang terkena bencana alam Angin Puting Beliung di Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu.

“Tak lupa juga saya ingatkan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemkab Minsel telah membentuk Pusat Aduan dan Layanan Masyarakat sebagai wadah untuk melaporkan hal-hal yang terjadi di sekitar masyarakat terkait pelayanan pemerintah serta untuk mencari informasi terbaru seputar kegiatan Pemkab Minsel,” tandas Bupati.

Turut hadir dalam Launching Perdana Desa Digital tersebut, Sekretaris TP PKK Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati, beserta pengurus TP PKK Kabupaten, didampingi Pengurus TP PKK Kecamatan Motoling, Kadis Kominfo Roy Mandey SH, Camat Motoling Drs. Sonny Umboh, Hukum Tua se-Kecamatan Motoling, Forkopimca Motoling, Babinsa Motoling, Sertu Rahmat Agus mewakili Danramil, Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi lontaan, Tokoh Masyarakat Kiki Paat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Desa Motoling Dua. (Irto).

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.