Sunday , 8 September 2024

AA-RS Ikuti Ibadah Syukur HUT Kota Manado ke-398

 

Manado, SpiritKawanuaNews || Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang didampingi Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Ibu Merry Sualang Mawardi menghadirì Ibadah syukur HUT Ke 398 Kota Manado di aula serbaguna Pemerintah Kota Manado. Kamis (22/7/21)

Ibadah ini dipimpin Pdt. Janny Lompoliu M.Th (Ketua FĶUB Kota Manado) dan dihadiri Sekot Kota Manado Micler C.S. Lakat, staff ahli, para asisten beserta jajaran Kepala SKPD di pemerintah Kota Manado.

Selesai kotbah dilaksanakan pemasangan lilin HUT ke 398 Kota Manado yang dilakukan Walikota dan terakhir pemadaman Lilin secara bersama-sama Walikota dan Wakil Walikota dengan cara mengibaskan tangan.

BACA JUGA  Warga Kecamatan Wanea Mengeluh, Hampir Tiga Hari Krisis Air Bersih

Pada kesempatan ini Walikota menyampaikan sambutan dalam Ibadah Syukur HUT Ke 398 Kota. Walikota mengatakan bahwa kita harus merefleksi diri kita semua dan selalu mengucap syukur.

“Refleksi tentang untuk apa kita sebagai satu kesatuan Pemerintah Kota Manado. Sebagai Pemerintah tentu kita melaksanakan kerja-kerja kita untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado,” urai Walikota.

Walikota menyinggung tentang bagaimana kita melayani masyarakat lewat program dan kebijakan-kebijakan yang kita keluarkan. Demikian juga dengan kesejahteran aparat pemerintah mulai dari ASN hingga THL harus tetap terlaksana tanpa ada hambatan-hambatan.

“Honor THL jangan ditahan-tahan sebab saya dengar ada yang sejak bulan April belum terbayarkan,” singgung Walikota.

Walikota juga menyinggung tentang arti dan makna Lambang Kota Manado yang dijelaskan secara detil termasuk menjelaskan falsafah Sam Ratulangi si tou timou tumou tou yang ada dalam lambang Kota Manado.

BACA JUGA  Berlangsung Meriah, Karnaval FKUB Sulut Tingkatkan Toleransi Masyarakat Manado

Walikota selanjutnya menjelaskan soal Tes Antigen/SWAB yang harus dilakukan ketika kita melaksanakan kerja-kerja kita. Bagi Walikota hal ini juga harus disosialisasikan kepada masyarakat. “Tes antigen penting dilakukan supaya kita tau kondisi kita dan tidak menjangkiti orang lain,” kata Walikota.

Terakhir Walikota memaparkan soal bagaimana program dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Manado saat ini sehubungan dengan penanganan Covid 19 di Kota Manado. “Soal Vaksinasi menjadi fokus Pemerintah Kota untuk memutus mata-rantai penyebaran pandemi covid ini,” tegas Walikota.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga ibadah ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka siapa saja sebelum masuk dalam ruangan untuk beribadah harus melalui Tes Antigen/SWAB.
Inipun dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota yakni mengikuti SWAB sebelum masuk dalam ruangan untuk beribadah.

BACA JUGA  AA-RS Dampingi Siti Atiqoh di Pasar Bersehati, Siti Atiqoh Puji Kemajuan Kota Manado

(*MSev)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.