Sunday , 8 September 2024

Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021 Oleh Pemkab Minsel

Penantian panjang kurang lebih dua tahun dari para calon Aparatur sipil negara golongan III lulus seleksi tahun 2019 untuk mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR), sebagai syarat untuk menjadi ASN 100% akhirnya mampu diwujudkan oleh pasangan Bupati dan Bupati Minahasa Selatan Frangky D Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang MTh

Dilaksanakannya acara Pembukaan Latsar CPNS Golongan III Pemkab Minsel memahami dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021, diteknik Pelayaran Sulut, Desa Tawaang Kecamatan Tenga, Selasa (27/07/2021).

Bapak Bupati Franky Wongkar dalam acara tersebut mengatakan Latsar CPNS Golongan III tahun 2021 dilakukan untuk membentuk karakteristik dari CPNS. Kemudian adalah meningkatkan kompetensi teknis di bidang tugas yang akan dikerjakan nanti. “Berkaitan dengan karakter sikap, kepribadian dan tingkah laku yang ada di masing-masing peserta CPNS, Saya berharap ibu bapak setelah jadi PNS akan berkarakter yang dilandasi integritas dan etika yang baik, dan memiliki profesionalisme yang baik di bidang masing-masing,” dia.

BACA JUGA  Tingkatkan Profesionalisme PERS, Esok PWI Minsel Gelar Workshop Jurnalistik

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan tiga fungsi PNS. “Yaitu pertama pelaksana kebijkaan publik. Jika menyimpang maka akan merugikan dengan hal-hal lain yang tidak dinginkan atau akan berhubungan dengan aturan yang berlaku. Kedua pelayanan publik. Bapak ibu harus menempatkan diri menerima setiap orang, tidak memandang suku agama dan rasa atau partai politik, harus dihindarkan dari kepribadian yang membedakan-bedakan pelayanan kepada orang yang akan kita layani. Karena masyarakat harus kita layani. Serta ketiga yaitu perekat dan pemersatu bangsa. Peran untuk mempersatukan orang-orang yang ada di Minsel, di Sulut dan Indonesia, jangan lupa untuk membuat situasi dan suasana yang tidak kondusif,” jelasnya, menambahkan untuk menambahkan untuk menggunakan yang ada untuk memberi bagi banyak orang.

BACA JUGA  Wakil Bupati Minsel PYR Hadiri Paripurna Penetapan Pemberhentian Ketua DPRD Minsel

Pelaksanaan Kegiatan Latsar CPNS Gelombang III tahun 2021 merupakan perwujudan salah satu visi dan misi pasangan FDW PYR yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, MSi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sulut Drs. Roy Marhaen Tumiwa, MPd, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Minsel Drs. Ferdinand R. Tiwa, Direktur Politeknik Pelayaran Sulut Moejiono, MT, MMar.E, dan Camat Tenga Selviane M. Mandey, SPd, MPd.(ito)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.