Friday , 18 October 2024

FDW PYR Perkenalkan Produk Khas Minsel Cap Tikus Pada Pameran APKASI

Spiritkawanuanews, Minsel —Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021, Yang mengusung tema”Daerah Bangkit Indonesia Maju” yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi jawa barat Rabu (20/10/2021).

Kegiatan ini dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan dihadiri langsung 25 Bupati se-Indonesia, serta diikuti secara virtual oleh kepala daerah lainnya, Pameran AOE 2021 ini menyelengarakan kegiatan pameran, forum bisnis, dan pemilihan putri otonomi daerah. Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang berpedoman pada panduan pelaksanaan protokol kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

Setelah mengikuti pembukaan pameran APKASI Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan, Bupati langsung bertolak ke HALL A-B, Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, yang menjadi lokasi pameran.Di mana Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ikut mengambil bagian dalam acara ini sebagai peserta dengan menampilkan sejumlah potensi yang dimiliki, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, perikanan, serta beraneka ragam makanan khas yang diolah masyarakat.

BACA JUGA  Mempermudah Pembayaran Pajak, Bupati FDW Gandeng BSG

Momen di mana Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhamad Tito Karnavian, M.A, Ph.D berkunjung di Stand Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan langsung dimanfaatkan Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang, MT,h dalam memperkenalkan dan menawarkan produk-produk dari stand pemkab minsel terutama produk unggulan masyarakat Minsel “Cap Tikus” Yang telah diproduksi secara pabrikan yang diberi label dan bercukai, pemasarannya bukan saja didalam negeri tapi sudah diekspor kesejumlah negara diasia.

Diakhir kunjungan, Bupati dan Wabup memberikan bingkisan berbagai produk ciri khas Minsel kepada Mendagri, salah satunya yaitu Captikus.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua PKK. Elsje R. Sumual dan Sekretaris PKK Juli Wati Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan, Kadis Pangan, serta beberapa Hukum Tua yang terkait dengan kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021.(imw)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.