Sunday , 8 September 2024

Walikota Manado Buka Seminar Wawasan Kebangsaan

 

Manado, SpiritKawanuaNews.com || Pagi ini  Walikota Manado Andrei Angouw membuka Seminar Wawasan Kebangsaan Kodim 1309 Manado tahun 2021 di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Manado. Selasa (30/11/2021)

Seminar ini diinisiasi oleh Kodim 1309/Manado bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado dan dihadiri oleh Komandan Kodim 1309 Manado, mewakili Kajari Manado, mewakili Kapolres, mewakili mPengadilan Negeri, Danlatamal, Danlanutsri, Danpom Manado, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Asiaten I  Heri Saptono, Plt. Kaban Kesbangpol Kota Manado, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan LSM, siswa serta undangan lainnya.

Seminar Wawasan Kebangsaan ini mengambil Tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme.”

Diawal sambutannya Walikota menyampaikan dan memekikan salam kebangsaan ‘merdeka’. Salam kebangsaan ini ikut dijabarkan Walikota tentang kewajiban salam kebangsaan ini ketika ditetapkan Bung Karno September tahun 1945.

BACA JUGA  Pasca Banjir Walikota Andrei Angouw Cek Kondisi Beberapa Sungai di Kota Manado

Walikota memaparkan secara umum tentang konsepsi wawasan kebangsaan sejak masa kemerdekaan negara kita Indonesia. Walikota juga menguraikan tentang Pancasila yang merupakan fondasi pemersatu bagi kita semua hingga saat ini. Bahkan Walikota menjabarkan konsepsi sila-sila Pancasila dalam penerapannya dikehidupan berbangsa dan bernegara. Walikota penekanan soal toleransi agar tetap dijaga dan berkomunikasi untuk keutuhan bersama.

Setelah selesai sambutan, Walikota membuka secara resmi pelaksanaan seminar kebangsaan ini dan dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih oleh Walikota didampingi Dandim Manado kepada mahasiswa Papua.

(**/MP)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.