Monday , 16 September 2024

FDW Jemput DIPA 2022 Dan Piagam WTP Tahun 2022

Spiritkawanuanews- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH,. Menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2022 dari pemerintah pusat melalui Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado, Jumat (3/12/2021).

Bersamaan dengan itu juga, Bupati Minsel FDW menerima piagam penghargaan atas predikat WTP untuk kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2020 yang juga diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Didampingi unsur DJPd.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Bapak Steven Kandouw mengingatkan kembali beberapa poin penting, Belanja untuk tahun depan memprioritaskan dalam penanggulangan Covid 19,” tukas Wagub.

BACA JUGA  Wabup Petra Rembang Mengikuti Pelantikan Pengurus Pramuka Daerah Sulut

Hal-hal lain yang tetap ditekankan Kandouw harus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam meningkatkan SDM pendidikan dan kesehatan, Namun hal-hal infrastruktur untuk tetap menjadi motivasi dan perhatian, serta upaya dan kemandirian,” kata Kandouw.

Wagub mengingatkan pengelolaan keuangan harus banyakkan baik horizontal maupun vertikal. “Hal itu akan menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi, daya ungkit bagi pengurangan kemiskinan serta daya ungkit dalam menciptakan pekerjaan,’ sambungnya.

Semangat bersama dalam melaksanakan pembangunan di daerah, kata Kandouw, harus terus ditumbuhkembangkan. Kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, harus bersama-sama berpikir, Kabupaten Kota tidak bisa berdiri sendiri, Demikian juga Provinsi memerlukan koodinasi dengan Kementerian dan Lembaga. Koordinasi Kabupaten Kota juga sangat penting”,

BACA JUGA  FDW Ikuti Rakor Secara Virtual Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

lanjutnya, Juga berlangsung dengan TNI Polri, unsur Forkopimda terlebih dalam hal penanggulangan Covid 19, Selamat bekerja dengan akuntabel dan integritas, mari kita bekerja lebih baik dari tahun kemarin dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini,” Tutup Wagub.

Dalam acara itu Bapak Bupati Franky Wongkar mengatakan dengan diterimanya DIPA dan Daftar Alokasi Dana Transfer Tahun 2022, Pemkab Minsel akan berupaya dalam melaksanakan berbagai program guna mewujudkan peningkatan seluruh masyarakat. “Terutama, melaksanakan program – prioritas sehingga akan berdampak langsung bagi masyarakat,” kata PLRT Asing.

Bersamaan dengan menerimanya piagam WTP tahun 2020, kepemimpinan, akan memotivasi Pemkab Minsel untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah agar penghargaan penghargaan WTP akan tetap dipertahankan di tahun berikutnya.

BACA JUGA  Bupati FDW Gelar Rakor Untuk Perkuat Fungsi SKPD Terutama Pelayanan Masyarakat

Dalam Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wali Kota Se-Sulut bersama lembaga lainnya,Dengan berjalannya acara ini panitia sangat memperhatikan protokol kesehatan protokol Covid-19. IMW/Advetorial

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.