Sunday , 8 September 2024

Peringatan Hari Bela Negara Ke-73, FDW Irup Dalam Upacara Pemkab Minsel

Spiritkawanuanews,Minsel- Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Melaksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke-73 dan bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar,SH (FDW) Didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yanni Rembang (PYR), Yang di laksanakan di lapangan Pemkab Minsel Senin, (20/12/2021).

Upacara diawali dengan doa pembukaan oleh Pdt DR Jimmy Sinubu MTh, Lanjut Wabup PYR membacakan Ikrar Bela Negara, Kemudian Bupati FDW membacakan naskah sambutan Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo mengatakan, Peringatan Hari Bela Negara yang saat ini diperingati secara serentak, mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dengan tema tersebut “Mengisyaratkan kita untuk mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara. Serta tetap tumbuh bersama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju”. Ucap FDW dalam membaca naskah sambutan.

BACA JUGA  KPU Resmi Menetapkan FDW-PYR Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Minsel Terpilih

Sambutan Presiden RI pada peringatan Hari Bela Negara yang dibacakan Bupati FDW juga menyentil soal penanganan covid19 diindonesia. Dimana kata Bupati, Krisis akibat pandemi covid19 ini harus kita hadapi dengan tepat, Baik secara fisik maupun non fisik.Dikarenakan dalam situasi seperti ini ujar Bupati FDW memerlukan daya juang kita sebagai bangsa. Dimana memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini, Berbagai negara di belahan dunia saat ini berlomba lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan covid19. Baik itu menjadi pemenang dalam pengendalian virus, Maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi negaranya.

Bupati FDW dalam mengkutip dalam naskah pidato presiden, “Sebagai bangsa yang besar, kita juga harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis dan kita juga harus mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan”.UcapnyaLanjut Bupati, Kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berinovasi dengan karya nyata, Dan harus berprestasi ditengah pandemi covid19. Kita harus buktikan ketangguhan kita, Kita harus memenangkan masa depan kita, dan kita wujudkan cita cita luhur para pendiri bangsa dengan semangat “Bela Negara”.

BACA JUGA  Bupati Minsel FDW Apresiasi Tim Dayung Desa Wawontulap

“Bela Negara adalah Tekad, Sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara”, Nilai nilai dasar bela negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia Pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela berkorban untuk Bangsa dan Negara.

Upacara di ikuti oleh semua jajaran eselon II, III dan IV dalam lingkup Pemkab Minsel dengan tetap menjalankam protokol kesehatan Covid-19. imw/Adv.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.