Sunday , 8 September 2024

FDW PYR Serakan Dana Bagi Hasil Dan Restribusi Kepada 9 Desa

Spiritkawanuanews, Minsel – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH (FDW), Yang didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang M.Th (PYR), Hadir Langsung Dalam Penyerahan Insentif dan Piagam Penghargaan bagi Desa/Kelurahan Lunas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), serta Bagi Hasil Pajak dan Retribusi kepada Desa Tahun 2021, Bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati, Senin (20/12/2021).

Ini Adalah Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan mulai di jalankan pada masa kepemimpinan oleh Bupati Dan Wakil Bupati Minsel FDW PYR, Dana Bagi Hasil Retribusi Daerah yang selanjutnya disebut DBH-RD adalah dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Daerah kepada Desa yang bersumber dari penerimaan Retribusi Daerah. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi kepada Desa merupakan salah satu sumber pendapatan Desa.Desa yang menerima adalah desa yang sudah lunas pajak dan sudah melaksanakan dan mensukseskan program vaksinasi seratus persen.

BACA JUGA  Memasuki Tahun 2023 Pemkab Minsel Gelar Apel Perdana

Adapun ke 9 Desa yang telah menerima insentif dan piagam penghargaan adalah Desa Kapoya Satu Kecamatan Suluun Tareran, Desa Tumani Selatan Kecamatan Maesaan, Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo, Desa Karowa Kecamatan Tompaso Baru, Desa Wuwuk Kecamatan Tareran, dan Desa Kumelembuai Atas Kecamatan Kumelembuai.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW), Memberikan Apresiasi kepada kepala-kepala desa, Dan berterimakasih atas kinerja kepala desa yang sudah bekerja dengan baik. Dan mengharapkan bagi kepala kepala desa yang lain untuk tetap semangat juga tetap melaksanakan tugas sebagai kepala desa, Dan Bupati juga memberikan warning kepada kepala kepala desa, Dengan beberapa poin yang di ingatkan diantaranya adalah; Hukum Tua jangan menganggap diri sebagai Raja, Seenaknya atur sendiri, Ucap FDW. Pemerintah desa harus bekerja tim, Dan fungsikan sekretaris desa sebagai koordinator pengelolaan keuangan Didesa, Lanjut FDW.

BACA JUGA  Habis Sambangi DPR-RI, FDW Lanjut Ngamen Ke Kementerian Pertanian

Lokasi pelaksanaan fisik berbeda dengan perencanaan yang disusun dalam APBDes, Hati Hati!Ucap Bupati FDW. Dan juga Bupati FDW meminta untuk menjadi perhatian tentang Pelaporan keuangan dana desa yang tidak tepat waktu, Karena semua ini ada batasan batasan waktu yang harus di penuhi. Harus dengan cara seperti ini untuk menyadarkan dan memotifasi kita untuk melakukan yang terbaik bagi pemerintah dan rakyat yang ada di Minsel, lanjutnya lagi.

Bupati FDW pun , “Menghimbau agar kepala kepala desa, tetap memberikan pelayanan terbaik, dan memotivasi masyarakat untuk memberi diri divaksin, dan nanti disaat penyaluran dana BLT, harus sama sama dengan pelaksanaan Vaksinasi, dan bupati mengingatkan akan penyebaran varian baru yang perlu diwaspadai”. Tutup FDW

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPRD Minsel Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Minsel

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Minsel Drs. James J. Tombokan, Kaban Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Minsel Melky Manus, S.STP., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Minsel Drs. Efer F.R. Poluakan, serta Para Perwakilan Hukum Tua, serta kegiatan di laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Imw/Advetorial

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.