Sunday , 8 September 2024

Pemerintah Elusan Laksanakan Musrenbangdes Awal Tahun 2022

Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Elusan, Kecamatan amurang barat , Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa ( 18/01/2021) Desa Elusan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan 2022.

Musrenbang merupakan wadah sekaligus  proses Perencanaan  Pembangunan dari bawah ke jenjang selanjutnya dalam hal ini dari desa dan dilaksanakan atas Dasar musyawarah, Sebagai sebuah proses  tahunan Musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini. Dan biasanya Kegiatan ini dilaksanakan di awal tahun, Ini adalah hal yang rutin untuk dilaksanakan dengan penuh keseriusan dan tangung jawab dari semua lapisan keterwakilan masyarakat desa untuk di sampaikan ke jenjang selanjutnya untuk di bahas.

BACA JUGA  Berbagai Dukungan Membuat FDW-PYR Makin Dekat Menuju Kemenangan Untuk Minsel Perubahan

Dalam wawancara singkat antara wartawan spirit kawanua news dengan Bapak Plt Hukum’ Tua Desa Elusan, “Puji Syukur Kepada Yesus Kristus, Telah selesai di laksanakan musrembang Desa Elusan untuk rencana pembangunan tahun 2022”, Ujar Bapak Maxi Ampow.

“Perencanaan pembangunan ke depan lebih menitik beratkan pada 4 bidang dari 5 Bidang yang ada yaitu pemberdayaan masyarakat, Pembinaan kemasyarakatan, pembangunan desa , penyelenggaraan pemerintah Desa”. Terang Bapak Maxi Ampow.

Lebih lanjut Plt Hukum Tua Elusan ini menjabarkan Dengan garis besarnya untuk Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa Pembuatan Data Monografi Desa yang harus di buat ke depannya, Bidang Pembangunan Desa di Utamakan Pembagunan Jalan Usaha Tani, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan yaitu di rencanakan palatihan LPMD, Dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat di titik beratkan pada Pelatihan Kelompok Tani, Pembagian bibit untuk petani desa elusan, Tutup PLT Hukum Tua Maxi Ampow.

BACA JUGA  440 Siswa SMK Negeri 1 Amurang Ikuti UKK

Adapun Kegiatan Musrembang ini Dihadiri Langsung oleh Bapak Camat Amurang barat Drs. Hanny N.C. Kondoy, Sekcam Femmy P. Tanor, SH, Staff Kecamatan amurang barat Ketua BPD Alex Tambajong dan beberapa anggota BPD lainnya, Perangkat Desa Elusan Dari Maweteng, Pala jaga 1-6, Perwakilan Bumdes Desa Elusan, DPMdes, Tokoh masyarakat serta pemuka masyarakat lainnya.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.