Monday , 16 September 2024

Walikota Manado Andrei Angouw Diapresiasi Gubernur OD, Vaksinasi 100 Persen, Dapat Hibah Pemprov 10 Miliar

SPIRITKAWANUANEWS— Jerih payah Pemerintah Kota Manado dalam upaya percepatan vaksinasi dalam upaya menekan Pandemi Covid-19 membuahkan hasil. Selain kasus Covid-19 yang terus menurun karena mulai terciptanya herd immunity, Kota Manado juga menerima penghargaan dari Pemprov Sulut.

Kota Manado menjadi salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) dengan capaian vaksinasi Covid-19 terbaik, yakni mencapai presentase lebih dari 100 persen. Untuk itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan piagam penghargaan untuk Walikota Manado Andrei Angouw di penghujung Rapat Kerja Pemprov Sulut Tahun 2022, Rabu (19/1).


Gubernur Olly juga memberikan hadiah spesial kepada Pemkot Manado berupa dana hibah dari Pemprov Sulut. Tak tanggung-tanggung dana hibah yang diberikan mencapai Rp10 miliar.
Gubernur Olly juga turut berharap, pencapaian dan prestasi Pemkot Manado dapat dicontohi dan diikuti daerah lain.

BACA JUGA  Kader PDI-P Manado Pastikan Harla Bung Karno di GBK Meriah


“Kita genjot bersama, karena capaian vaksinasi tinggi berpengaruh sekali di sektor ekonomi kita,” tukas Gubernur Olly.


Diketahui Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022 dengan tema ‘Mempercepat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur’ itu turut diikuti sejumlah kepala daerah di Sulut.
Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Kajati Sulut, Kepala BPK dan Kepala BI.


Kota Manado menerima penghargaan sebagai Kota dengan percepatan vaksinasi pertama di Provinsi Sulut, ada juga penghargaan kedua yang diterima yakni sebagai kota dengan peserta BPJS Ketenagakerjaan terbanyak ke 3.
Turut hadir dalam rapat kerja ini, Bapak Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Provinsi Sulut, Bupati/Walikota-Wakil Bupati/Wakil Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.