Sunday , 8 September 2024

HUT 19 Minsel, DPRD Minsel Gelar Sidang Paripurna Istimewa Tahun 2022 Angkat Tema “Bersama Melakukan Perubahan”

Spiritkawanuanews, Minsel-Rapat Parnipurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Di Laksanakan Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke- 19 Tahun dengan mengambil Tema ” Bersama Kita melakukan Perubahan” Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa,SE ., Dan Disertakan oleh Wakil Ketua Paulman Runtuwene, Yang di gelar di gedung kantor DPRD Minsel Desa Teep jalan trans Sulawesi, Kecamatan Amurang Barat kamis, 27 Januari 2022.

Sambutan di awali oleh wakil ketua DPRD Minsel Bapak Stefanus Lumowa SE., Dalam penyampaiannya dalam menyambut HUT Minsel saat ini tentunya mengedepankan protokol kesehatan sehingga boleh terlaksana dengan baik dan tertib sesuai dengan tata tertib (tantib) yang ada.

Lanjut kata lumowa mengapresiasi yang setinggi-tingginya buat Bupati Dan Wakil Bupati Minsel dan Steakholder yang ada di kabupaten minahasa selatan dalam menjalankan roda pemerintahan dengan banyak mewujudkan keberhasilan di segala bidang. Baik bidang kesehatan, Pembangunan, Perdangan, Pertanian, Perikanan dan kelautan dan bidang bidang lainnya, Apresiasi juga ditunjukan bagi pelopor para pejuang kabupaten minahasa selatan, Di mana minsel ada karena hasil para pejuang minsel yang berkesempatan hadir di acara syukur ini, ” Dengan momentum perayaan HUT Minsel berharap untuk selalu mempererat satu kesatuan bagi minsel lebih baik lagi dan minsel maju, Berkepribadian yang sejahtera melalui peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing”, Ucap wakil ketua DPC PDI Perjuangan minsel ini.

BACA JUGA  Cara Daftar InDriver Mobil: Panduan Lengkap dan Sederhana

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Bupati minsel Bapak Frangky donny wongkar, Sh., Tentunya kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan kita harus bersyukur kita mendapatkan kabupaten minsel yang subur dan sumber alam yang melimpah serta memiliki masyarakat yang tangguh, Aman, sejahtera dan ideologis penuh dengan karya demi membangun minsel yang lebih kokoh.

“Oleh karena itu kita patut bangga dan menyatakan rasa hormat kepada para pimpinan pemda minsel serta seluruh anggota DPRD kabupaten minsel serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kontribusi selama ini di kabupaten minsel yang kita cintai ini. Kita tentunya juga menghargai para pahlawan pejuang kabupaten minsel Akhir kata saya terima kasih sekarang kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang baik dan seluruh komponen ASN selama ini memberikan pelayanan dan dedikasi yang baik sehingga tugas-tugas pemerintahan dapat berjalan optimal hingga sampai. Saya berterima kasih kepada gubernur Sulut yang di wakili oleh wakil gubernur sulut serta sejumlah kepala daerah lainnya yang hadir dan pejabat pejabat serta para undangan,Masyarakat minsel secara khusus dan permintaan maaf jika tidak dapat menyebutkan satu per satu”, Sekali lagi terima kasih ucap Bupati Minsel FDW.

BACA JUGA  Cara Membuat Vape: Panduan Lengkap untuk Pemula

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan gubernur Sulut yang di bawakan oleh Wakil Gubernur Sulut Bapak Drs. Steven Kandow, Menyampaikan banyak selamat untuk kabupaten minsel yang merayakan HUT ke-19 tahun, ” Diusia 19 tahun ini tidak bisa di bilang usia muda, yang jelas di usia ini apakah ada perubahan dan begitu juga bagi masyarakat apakah ada perbaikan kualitas hidup. Untuk itu Bupati dan Wakil bupati juga segenap pimpinan dan anggota dewanyang terhormat kalau saya berkaca melihat minsel dari sumber pembangunan manusia tinggkat angka kemiskinan, Indeks pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya ternyata puji Tuhan minsel banyak kemajuan”Ujar Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut ini.

BACA JUGA  Ketua Komisi V DPR RI Lasarus : Kami Datang Bukan Ceremonial, Tapi Diharapkan Membawa Solusi Bagi Korban Bencana di Minsel

Kemudian acara di rangkaikan pemasagan lilin di atas kue HUT yang di atasnya berdiri angka 1 dan 9 yang melambangkan usia kabupaten minsel saat ini dan yang meniup lilin di berikan kesempatan kepada wakil gubernur untuk meniup yang sebelumnya lilin di pasang oleh bupati dan wakil bupati minsel FDW PYR.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow, Kapolda Sulut diwakili Dir Binmas Kombes Pol. Dumadi, Sst, MK, SH., Pangdam XIII Merdeka diwakili Staf Ahli Kolonel Eka Wahyudi, Danrem 131Santiago diwakili Kolonel Bram Pramudia, SE., Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, M.Th., Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE., Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung, SH, MH., Anggota Dewan Provinsi Sandra Rondonuwu, S.Th SH., Serta jajaran Forkopimda Provinsi Sulut dan Kabupaten Minsel lainnya , SKPD Minsel, Anggota Dewan DPRD Minsel, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan mengikuti rapat tesebut melalui Video Conference (Vicon), Insan Pers, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. IMW (Adv)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.