Monday , 16 September 2024

Masih Suasana HUT Minsel Ke-19, Bupati FDW Hadiahi Warga Minsel RTP

Spiritkawanuanews, MINSEL- Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH yang didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang terletak di Kelurahan Uwuran satu kecamatan amurang, Tepatnya Di Pusat Kota Amurang kompleks pertokoan, Rabu (02/02/2022).

Kehadiran salah satu fasilitas Ruang Terbuka Publik (RTP) menjawab kerinduan warga Minsel selama ini yang ingin adanya taman kota di tengah-tengah kota Amurang dan RTP ini juga akan menjadi salah satu ikon baru kota amurang dan kabupaten Minahasa Selatan secara umum, Yang tambahan fasilitas di dalamnya diam-diam tetap dipikirkan secara matang oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) Termasuk keberlangsungan fasilitas lainnya di kemudian hari. Menurut suami tercinta dari anggota DPRD Minsel Elsye Sumual, Dirinya telah menyiapkan  sarana tambahan seperti spot wifi gratis bagi publik  sebagai jaringan akses broadband yang menjadi media untuk layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya dan para petugas untuk menjaga dan merawat fasilitas ini.

BACA JUGA  Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2022 Antara Bupati Minahasa Selatan FDW Dan Pimpinan DPRD Minsel

“Wifi Gratis bagi public sudah menjadi komitmen kami saat kampanye. Jadi fasilitas ini akan ada wifi gratis bagi masyarakat. Begitu juga dengan kelangsungan fasilitas RTP ini, akan ada petugas untuk menjaga dan merawat RTP ini. Memang pemkab Minsel telah menyiap petugas, baik petugas kebersihan, petugas yang merawat tanaman ini, juga petugas keamanan yaitu Pol PP. Tetapi apalah artinya mereka,  kalau tidak didukung oleh masyarakat yang mengunakan RTP ini. Jika dikemudian hari, tingkat kesadaran publik rendah, maka ini akan menjadi persoalan bagi pemerintah. Ini yang harus dirubah agar supaya kita memiliki budaya atau kesadaran untuk menjaga RTP ini,” tegas FDW yang juga Ketua KONI Minsel ini.

Bupati FDW menambahkan bahwa spot yang ada dibawa tulisan Kabupaten Minsel,  akan menjadi spot untuk dilaksanakannya berbagai kegiatan, Baik pentas seni dan budaya yang akan kita digelar secara berskala entah bulanan atau tiga bulanan yang pasti semuanya akan diatur. Sementara dibagian depan pintu masuk arah Timur atau Utara maupun Barat, akan dibuka kuliner untuk para pengembang, agar pelaku usaha bisa mengembangkan UMKM di Minahasa Selatan sesuai dengan waktu yang akan diatur.

BACA JUGA  Ops Mantap Brata Polres Minsel Siap Amankan Pemilu, Digelar 222 Hari dan Libatkan 261.695 Personel

“Pokoknya, bisa mulai jam 17.00 sore  sampai jam 22.00 malam. Dan ini rencana kita, mudah-mudahan dapat manfaatkan oleh Ibu/Bapa warga Minsel,” tutup Wongkar sambil mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O Kandow atas bantuan keuangan khusus Pemprov Sulut sehingga RTP ini bisa dibangun.

RTP yang baru di resmikan ini mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Apresisasi ini, disampaikan dalam sambutan Bapak Olly mengucapkan banyak selamat, atas diresmikannya RTP Kawasan Pertokoan Amurang ini. “Sungguh luar biasa Kawasan tempat kita berdiri ini, Sekarang telah menjadi indah dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Semoga dengan diresmikannya RTP ini, akan diringi dengan peningkatan kontributifnya semua masyarakat Minahasa Selatan bagi peningkatan perekonomian di Sulawesi Utara,” kata Olly dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadis PU dan Penata Ruang Prov Sulut Ir.Alex Watimena, M.Si saat mewakili Gubernur Sulut dalam acara peresmian RTP.

BACA JUGA  Wabup Petra Rembang Mengikuti Pelantikan Pengurus Pramuka Daerah Sulut

RTP yang dibangun dengan anggaran Rp 8.863.211.000 dan dikerjakan oleh PT Samudra Abadi Sejahtera ini, diharapkan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Minsel secara luas.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Istri Bupati Minsel yang juga Ketua TP-PKK Minsel Ny.Elsye Wongkar-Sumual dan istri Wabup Minsel Ny. Rembang Yuliwati, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, SE MSi, para kepala OPD dan perwakilan dari Polres Minsel, perwakilan Kejari Amurang, anggota DPRD Minsel Frangky J Lelengboto, ST., Tokoh masyarakat Minsel, Warga minsel secara umum dan insan pers. IMW/Adv

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.