Sunday , 8 September 2024

Pasca Hujan Deras, Walikota Tinjau Beberapa Titik Lokasi Rawan Banjir, Warga Diimbau Tetap Waspada

SPIRITKAWANUANEWS–Walikota Manado Andrei Angouw menyempatkan diri mengunjungi beberapa lokasi rawan banjir dan genangan air, Jumat (4/3). Kunjungan tersebut dilakukannya mennyusul terjadinya Banjir di beberapa lokasi Kamis kemarin.

Kunjungan tersebut dilakukannya sebelum memulai aktivitas di kantornya. Beberapa lokasi seperti Stadion Klabat, Kelurahan Kleak, Bethesda hingga Sario ditelusuri walikota untuk melihat kondisi drainase dan aliran air. Selain itu Andrei Angouw juga berinteraksi dengan warga dan menyampaikan beberapa hal terutama rumah-rumah warga yang berada dibantaran sungai.

Terdapat beberapa wilayah di Kota Manado yang terendam air setalah hujan lebat kemarin. Tapi satu hal yang nyata dilapangan adalah terdapat beberapa wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir dan genangan air tapi saat ini kendati tergenang airnya cepat surut.

BACA JUGA  Sayang Warga Manado, Angouw Bertemu Pihak BPJS Kesehatan

Walikota kemudian menginstruksikan instansi teknis untuk segera antisipasi dan melakukan perbaikan terhadap berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik yang terdampak banjir dan genangan air kemarin. Angouw juga berharap agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Cuaca hujan juga sangat berkebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti. Dalam kunjungan lapangan tersebut walikota didampingi Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Kadis PUPR Johny Suwu, Kadis Perkim Peter Eman, Camat Karombasan, Camat Sario, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan serta pejabat teknis lainnya.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.