Sunday , 8 September 2024

Usai Beli Twitter, Elon Musk Ketemu Menko LBP, CEO Tesla,Inc Ternyata Suka Kopiko

SPIRITKAWANUANEWS–Jagat maya Indonesia kembali dihebohkan dengan pertemuan antara Elon Musk dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Pertemuan Luhut dengan CEO Tesla, Inc tersebut ternyata membawa kesan bagi LBP, dirinya bahkan tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh Elon Musk.

“Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan,” dikutip dari postingan Luhut di Instagram pribadinya, Rabu (27/4).

Dalam unggahan tersebut, Luhut bercerita kalau selama kurang lebih satu jam, dirinya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang dieksplorasi terus oleh Indonesia lewat program hilirisasi mineral.

Dari unggahan Luhut diketahui pula, kalau ternyata pertemuan ini juga tidak biasa bagi Elon. “Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini. Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajah nya, namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa “policy” terkait industri “electric vehicle” dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat,” jelas Luhut.

BACA JUGA  Cara Setting TV Digital Sharp Aquos

Karena ketertarikan Elon itu, Luhut sempat memikirkan setidaknya dua alasan kesan semringah yang diperlihatkan Elon.
“Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami, ataukah memang sosok Presiden @jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang “reputable” karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi?” terang Luhut.

Luhut juga menjelaskan hal yang melegakan baginya dari pertemuan tersebut. Pasalnya, Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerjasama kali ini.

“Karena paparan saya tentang potensi besar Industri Nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya karena ia anggap sangat menjanjikan untuk mampu men-supply bahan baku baterai mobil listrik, yang sangat dibutuhkan oleh Tesla tentunya sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama,” pungkas Luhut.

Diketahui, Anindya Novyan Bakrie, CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) ikut hadir dalam pertemuan tersebut. Lewan akun instagram pribadinya, Anindya menceritakan isi peremuan tersebut.

“Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan Elon Musk mendampingi Mentri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar Rosan Roeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas,” kata Anindya, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya.

BACA JUGA  Cara Membuat Alis Natural untuk Sobat Spirit Kawanua

Dalam caption tersebut dikatakan, tujuan pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

Elon Musk mendampingi Mentri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar Rosan Roeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas. (Tangkapan layar Linkkedin)

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!” tambah Anin, sapaan akrab Anindya.

Delegasi Indonesia pada kesempatan tersebut, kata Anin, memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Anin juga mengatakan pada saat pertemuan tersebut, rencana Elon Musk mengakuisisi Twitter sebesar US$ 44 miliar diterima perusahaan tersebut dan menjadi pemilik baru perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia.

Ada yang unik juga dari pertemuan Luhut dan Elon Musk. Di sela-sela pertemuan, terlihat dari terdapat video yang diabadikan, Luhut menawari permen Kopiko kepada Elon Musk. Elon Musk dengan gerak cepat langsung menerima dan mengunyah permen yang viral pada 2017 lalu.

BACA JUGA  Dampak El-Nino, Ini Pesan Wawali Sualang untuk Petani Urban Farming

Permen produksi Mayora ini viral karena berada dalam meja astronot NASA saat bertugas di Stasiun Ruang Angkasa Internasional.  Keberadaan Kopiko sendiri diketahui dalam postingan akun Twitter International Space Station pada 2017 lalu. Kopiko “membaur” bersama produk-produk internasional di meja astronot NASA. 

Bisa jadi Kopiko menjadi bagian dari “penawaran” untuk Elon Musk yang getol mengembangkan perusahaan transportasi luar angkasa swasta bernama SpaceX.  Aksi menyodori permen itu sendiri bahkan sampai membuat saham Mayora terbang tinggi pada Selasa (26/4).

Dibahas Warganet

Video momen Luhut memberikan sebungkus Kopiko kepada Elon Musk dengan cepat tersebar ke media sosial. Momen ini menjadi pembahasan warganet, termasuk membedah “outfit” Elon Musk dalam pertemuan tersebut.

Bahkan, warganet menemukan fakta bahwa kaos ini menjadi salah satu favorit Elon Musk. Dia juga mengenakan kaos berwarna hitam tersebut ketika memperkenalkan tabless battery Tesla. Kaos ini ternyata juga sudah ramai dijual di marketplace dengan keyword “kaos Tesla Elon Musk Tabless Battery”. Ada banyak akun yang menawarkan produk bajakan dari outfit Elon Musk.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.