Sunday , 8 September 2024

KKB Desak PBB Dan Belanda – Amerika Berunding Untuk Papua Merdeka

SPIRITKAWANUANEWS.COM – Tekanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB) untuk menghapus Bumi Cenderawasih semakin meningkat.

Sementara itu, TNI dan Polri masih berjuang untuk memberantas ketakutan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB) dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

KKB Papua diketahui terus menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk membebaskan tanah Cendrawasih.

Mereka bahkan mengancam akan terus menebar ketakutan di Papua jika imbauan tersebut tidak di dengarkan, Klaim KKB Papua dibagikan dalam bentuk video yang saat ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satunya diunggah ke akun YouTube Mako Wenda Mayo TV pada Jumat (27 Mei 2022). Dalam video tersebut, terlihat anggota KKB Papua berbicara di depan kamera dan mengirimkan pesan kepada pemerintah Indonesia untuk memulai negosiasi.

BACA JUGA  Walikota Manado Andrei Angouw Hadiri Penyerahan DIPA dan TKDD yang Diserahkan Wagub Steven Kandouw

Kami akan segera berunding melalui TPNPB, PBB, Indonesia, Belanda dan Amerika Serikat,” kata anggota KKB Papua.

“Indonesia dan Papua tidak berdamai. Kita duduk dalam segitiga.” Pesan itu diakhiri dengan ancaman ala KKB Papua.

Ancaman tetap sama, dan jika tuntutan tidak dipenuhi, KKB Papua akan terus menyebarkan terorisme dan memerangi TNI dan Polri.

“Pemerintah Indonesia harus mengingat ini, atau kita akan berjuang sampai akhir dunia.” Tidak jelas kapan dan siapa nama anggota KKB Papua muncul dalam video tersebut.

Namun dalam keterangan video tersebut menjelaskan bahwa pria tersebut adalah anggota KKB Papua yang berbasis di Kabupaten Nduga.

Sebuah video yang memperlihatkan anggota KKB Papua terlibat baku tembak dengan Polri menjadi perbincangan hangat di media sosial. Video tersebut diunggah ke akun YouTube channel Liwiya pada Jumat (13 Mei 2022). Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang diduga sebagai penembak jitu KKB Papua.

BACA JUGA  Cara Oper Kredit Mobil: Panduan Lengkap

Hanya anggota KKB Papua seorang diri yang diduga menembaki TNI dan Polri, dan pria itu tampak bersembunyi di hutan dengan senjata laras panjang dengan sesekali terdengar suara tembakan dari sisi lain rumah pria itu.

Saat suara tembakan terdengar, anggota KKB Papua dengan cepat merangkak menghindari peluru yang ditujukan padanya.

Anggota KKB Papua tampak bingung dan tidak tahu dari mana amunisi itu berasal. Pria itu dilaporkan terjepit dan terkepung di hutan. Lawannya tak lain adalah prajurit TNI dan Polri.

Tampaknya putus asa untuk serangan peluru oleh polisi nasional Indonesia dan TNI, anggota KKB di Papua lantas mengokang senjatanya.

Ia kemudian menembakkan pistol ke berbagai arah, namun tak lama kemudian TNI Polri membalasnya.

BACA JUGA  Cara Download Mod Bussid: Panduan Lengkap untuk Pecinta Game Bus Simulator Indonesia

Suara tembakan semakin keras dan para anggota KKB Papua pun lari terbirit-birit. Bahkan, orang yang mengambil video tersebut sempat berlari dan terjatuh beberapa kali. Saya tidak tahu persis kapan dan di mana video itu diambil.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.