Sunday , 8 September 2024

Pemerintah Desa Kapitu Salur BLT DD Tahap Dua Tahun Anggaran 2022

Spiritkawanuanews, Minsel- Pemerintah Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel) dengan PLT Hukum Tua Ibu Sandra Silvana Rampisela, S.Tr.KL kembali mengalirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua Dana Desa (DD) Tahun Anggaran(TA) 2022 , Bertempat di Balai Pertemuan Desa Kapitu, Selasa (31/05/2021).

Penganggaran BLT Dana Desa sendiri di atur dalam Perpers 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dianggarkan paling sedikit 40% dari pagu Dana Desa yang di terima setiap desa nya pada tahun 2022.Dan penerima BLT Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat sendiri di Tahun 2022 ini dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 84 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000,-/KK.

BACA JUGA  Korupsi Dana Pernyataan Modal Hampir 1M, Mantan Dirut PDAM Inisial JMT Masuk Jeruji Besi

Pada penerimaan BLT kali ini masuk pada tahap Ke-Dua dengan penerimaan 3 bulan secara langsung terhitung bulan April, Mei, Dan Juni Tahun 2022 di rupiahkan KPM menerima masing-masing Rp.900.000,- dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Kapitu sesuai dengan data yang telah dilakukan dan di tetapkan dalam musyawarah desa sebelumnya.

Sebelum masuk ke kegiatan penerimaan bantuan BLT, PLT Hukum Tua Ibu Sandra Silvana Rampisela, S.Tr.KL menghimbau masyarakat kepada Desa Kapitu untuk manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam mendongkrak ekonomi keluarga yang selama ini langsung akibat Covid-19 dengan cara memanfaatkan bantuan tunai ini untuk modal usaha, DLL.

Dan masyarakat pun menerima bantuan dengan sangat antusias sepanjang kegiatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di arahkan oleh Aparat Desa kapitu, dan ada beberapa KPM tidak hadir karena kendala fisik dan kesehatan, dan akan datang di bawah langsung oleh pemerintah Desa Kapitu inisiatif dari ibu PLT Hukum Tua Sandra.

BACA JUGA  Musrenbang Desa Elusan Untuk Pembahasan RKP Tahun 2023 Dan DU RKP Tahun 2024

Kegiatan pun dihadiri langsung oleh pihak BPD Desa Kapitu Bpk. Drs. Denar Tumurang, Pendamping desa kecamatan Amurang Barat Vanny Pua, SE., Dari Aparat Desa Kapitu sendiri Bendahara Desa Kapitu ibu Lanny Mangulu, Sekertaris Bpk. george pangerapan. Beberapa Kepala lingkungan dan Kaur. ito

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.