Monday , 16 September 2024

Bupati Minsel FDW Melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Dengan BPJS, Terkait JKN

Dalam upaya perluasan kepersertaan dan peningkatan kepatuhan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). BPJS Kesehatan Cabang Tondano bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepakatan, di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Minahasa Selatan, Kamis (07/06/22).

Frangky Donny Wongkar, SH., selaku Bupati Minahasa Selatan dalam sambutanya menyatakan bahwa Nota Kesepakatan antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Minsel ini merupakan bentuk dukungan daerah dalam hal ini optimalisasi program JKN dan merupakan tindak lanjut dari dikeluarkannya Instruksi Bupati Minahasa Selatan Nomor 07 Tahun 2022 Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Minsel pada bulan Mei lalu.

“Penandatanganan Nota Kesepakatan ini adalah bentuk dukungan kami agar Program JKN dapat berjalan dengan baik khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, juga merupakan upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada danmensinergikan fungsi para pihak yang saling membantu,” ungkap Frangky.

BACA JUGA  Bupati Minsel FDW Sekaligus Ketua KONI Minsel Lepas Tim Perminsel U-17 Tahun Ke Surabaya

Bupati FDW melanjutkan bahwa layanan Nota maksimal Kesepakatan ini, akan dipastikan upaya atara Pemda Minahasa Selatan dan BPJS Kesehatan dalam peningkatan perluasan kepesertaaan, peningkatan kualitas pelayanan, peningkatan kepatuhan dan penegakan hukum serta implementasi pengenaan sanksi administratif, juga kerja sama lain yang disepakati.“Kami akan memastikan pembuatan prosedur terkait kepesertaan Program JKN bagi Peserta di Kabupaten Minahasa Selatan, Menyediakan wilayah mengenaiproses pendaftaran kepesertaan juga mendukung upaya penegakan kepatuhan Prorgam JKN dengan pendampingan pemeriksaan kepatuhan kepada peserta yang tidak mematuhi dan melanggar ketentuan Program JKN,” tutur FDW.

Dalam kegiatan Nota Kesepakatan tersebut, Pemkab Minsel beserta BPJS Kesehatan menjadwalkan kegiatan koordinasi antara BPJS Kesehatan dengan lembaga pemeriksaan dan pengawasan yang ada di Kabupaten Minsel setiap triwulan selama tahun 2022 sampai tahun 2023 yang tercantum dalam Rencana Kerja dari Nota Kesepakatan .

BACA JUGA  Katekisasi GMIM Di Ikuti Bupati FDW

Nara Grace Ginting, selaku kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano sangat mengapresiasi atas dukungan yang besar dari Pemkab Minsel untuk ikut serta mewujudkan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Minahasa Selatan.“Kami sangat mendukung pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas terlaksananya Nota Kesepakatan Kesepakatan ini, kami yakin penyelenggaraan Program JKN di kabupaten Minahasa Selatan akan berjalan dengan baik dan terarah,” Tutup Grace. (Ito/Kominfo Minsel)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.