Monday , 16 September 2024

Bupati Minsel FDW Gerak Cepat Bawa Proposal Bantuan Bencana Alam Amurang Ke BNPB Pusat

Spiritkawanuanews, Minsel- Bencana Alam yang terjadi di Ibukota Kabupaten Minsel yaitu Amurang membuat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) langsung bergerak cepat menuju ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Karena, pada saat bencana terjadi, orang nomor satu di Minsel itu sedang ada agenda di Ibukota Jakarta.

Dalam kesempatan ke BNPB tersebut, Bupati FDW sekaligus mengajukan proposal permohonan bantuan dana siap pakai (DSP), SK penetapan Status keadaan Darurat Bencana, SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana terkait bencana Abrasi Pantai yang terjadi di kabupaten Minahasa selatan dan langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Bapak Rustian.

BACA JUGA  Syukur HUT Ke-12 Fungsional Lansia GMIM Wil.Tumpaan Di Hadiri FDW

Hal itu kemudian direspon baik oleh Deputi III dan terima kasih Proposal meminta bantuan yang diberikan bupati tersebut. Salah satu tindaklanjut dari pihak BNPB, diagendakan besok (17/6/2022) pimpinan BNPB bersama Deputi III BNPB, kakordalops, beserta kunjungan akan berkunjung ke Amurang.

Tidak hanya kepala BNPB, informasi yang diperoleh, Kapus Meteorologi BMKG RI dan Kordinator Kedaruratan Menko PMK RI juga akan langsung berkunjung ke lokasi bencana abrasi pantai di amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk meninjau lokasi dan masyarakat yang menjadi korban bencana Sekaligus siap pakai memberikan bantuan tanggap darurat dana (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya.

Selain itu, Kepala BNPB juga telah menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadinya bencana abrasi pantai di amurang. Dengan harapan bencana alam yang terjadi saat ini bisa segera pulih.(Kominfo/Ito)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.