Friday , 20 September 2024
Matthijs De Ligt

Jendela Transfer Pekan ini : Matthijs De Ligt Segera Gabung Bayern Munich untuk tes Medis

Matthijs De Ligt

Andalan timnas Belanda, Matthijs de Ligt, hengkang dari Juventus. Ia dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Jerman, Bayern Munich.

De Ligt dijadwalkan akan menjalani tes medis pada hari ini, Selasa (19/7/2022) WIB. Sebelumnya, jurnalis dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, membenarkan transfer De Ligt sudah rampung oleh Bayern. Pemain asal Belanda itu ditebus dengan mahar 80 juta Euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Dikutip Antara dari Football Italia, Senin, dilaporkan Bayern Munich dan Juventus telah mencapai kesepakatan transfer De Ligt dengan total biaya 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun termasuk bonus.

Sebelumnya dikabarkan De Ligt telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Bayern Munich pada Sabtu lalu, sehingga transfer pemain Belanda dari Juventus itu akan terwujud dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Hasil Laga Liga Inggris Manchester City vs Nottingham Forest: Haaland Hattrick Lagi! City Pesta 6 Gol

Rincian Angka Transfer Matthijs de Ligt

Kesuksesan Bayern Munich mendaratkan De Ligt dengan nilai transfer 80 juta euro tak lepas dari penjualan striker Robert Lewandowski ke Barcelona yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp 758 miliar).

Beberapa waktu lalu, Matthijs de Ligt kerap dikaitkan dengan klub raksaa Liga Inggris Chelsea, yang pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan dua bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Meski begitu, The Blues enggan membayar €80 juta, harga yang ditetapkan Juventus untuk De Ligt, sehingga Chelsea lebih memilih mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly seharga €38 juta atau sekitar Rp. 571 miliar, bersama dengan add-on.

BACA JUGA  Hasil Laga Pramusim Real Madrid vs Juventus: Los Blancos Tundukkan Bianconeri

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk menandatangani De Ligt dengan kontrak lima tahun. Pemain Belanda itu juga merupakan bek termahal dalam sejarah sepak bola Italia.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu membuat 42 penampilan di berbagai kompetisi untuk Juventus dan mencetak tiga gol dan satu assist dalam total 3.691 menit bermain.

Selama memakai jersey Juventus, Matthijs de Ligt tampil di 117 pertandingan dari berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.