Sunday , 8 September 2024

Inilah kata-kata penggagas Aksi “Buang Botol Kencing” di Gedung Kominfo.

SPIRITKAWANUA – Poster aksi unjuk rasa di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beredar di media sosial. Demonstrasi tersebut juga termasuk ajakan untuk membuang botol urine ke gedung Kominfo.

“Ramai-ramai Lempar Botol Pipis ke Kementerian Komunikasi dan Informatika,” tanda seru pada poster demo seperti yang terlihat, Senin (1/8/2022).

Aksi ini digagas oleh Blok Politik Mahasiswa. Perwakilan Blok Politik Mahasiswa, Nat, mengatakan aksi unjuk rasa akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Massa akan langsung menuju gedung Kominfo.

“Estimasinya sekitar 50 orang,” Dilansir Detikcom, Senin (1/8/2022).

Nat pun membenarkan adanya rencana pelemparan botol pipis pada aksi unjuk rasa tersebut. Nat mengatakan, peserta aksi akan membawa botol air seni sendiri.

BACA JUGA  Indonesia Punya Sekolah Esport, Wadah Para Gamers Salurkan Hobi Jadi Profesi

Dia menyebut aksi tersebut sebagai ekspresi kemarahan publik atas kebijakan Kominfo. “Seharusnya peserta aksi membawa botol, kan. Ini hanya wadah ekspresi publik. Kami menampung kemarahan,” jelas Nat. Aksi tersebut dilansir dari detik.com.

Nat tidak merinci tuntutan unjuk rasa partainya sore ini. Dia mengatakan mereka menuntut Kominfo untuk diblokir. “Iya Kominfo-nya kita blokir,” ucap Nat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait aksi tersebut. “Kami baru dapat brosurnya. Saya cek ke intel, sepertinya belum ada pemberitahuan,” kata Komarudin.

Komarudin melarang demonstrasi buang air kecil. Jika ada, polisi akan menindak tegas. “Kalau kita temukan itu ya kita amankan. Nggak boleh,” imbuhnya.

BACA JUGA  Tidak Mau Divaksin, Warga Siap-Siap Terima Sanksi Tegas

Menurut sumber Spirit Kawanua, PNS Kominfo telah diarahkan oleh atasannya untuk mengambil langkah antisipatif. agar jangan memakai seragam dahulu saat ngantor. Pada hari Senin dan Rabu, PNS di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika biasanya harus mengenakan seragam.

(Jod.Ke)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.