Sunday , 8 September 2024

FDW-PYR Sambut Rombongan PPTM

Spiritkawanuanews, MINSEL – Organisasi Perempuan Tanah Minahasa (PPTM), Senin (29/08/2022) menemui Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) di ruang kantor Bupati.

Kunjungan Perempuan Perempuan Tanah Minahasa ini dalam rangka misi kemanusiaan yaitu membantu para keluarga yang tertimpa bencana alam di Amurang.

Bupati dan Wabup Minsel FDW PYR menyambut dengan baik rombongan yang dipimpin Ketua Umum PPTM, Henny Korah-Langi Disertai Ketua Panitia Sandra Sambuaga-Mongie, Wakil Ketua PPTM Yoan Langi-Koloay, Vera Sanger serta para wanita hebat lainnya.

“Sebagai pemerintah Minahasa Selatan, kami sangat mengapresiasi kehadiran para Perempuan Perempuan Tanah Minahasa yang datang jauh dari Jakarta demi misi kemanusiaan yaitu membantu saudara kita yang tertimpa bencana alam dan kini telah tinggal di hunian sementara,” ucap Bupati FDW.

BACA JUGA  Pastikan Penanganan Covid-19 Maksimal, Bupati Franky Wongkar Tinjau RSUD Minsel

 

Karena bantuan berupa uang tunai bagi keluarga korban bencana akan diserahkan langsung kepada Bupati FDW langsung dengan memerintahkan pegawai dari BPBD Minsel bersama Camat Amurang Barat Ronny Rumagit untuk membantu rombongan PPTM saat berbagi bantuan kepada korban bencana di lokasi hunian sementara.

 

Dihadapan FDW-PYR, Ketua Panitia HUT PPTM Ke-6, Sandra Sambuaga-Mongie yang juga Wakil Ketua Umum PPTM menjelaskan awal pengumpulan dana bantuan ini.

 

“Saat ibadah syukur HUT Ke-6 di GPIB Paulus Jakarta, Sabtu 16 Juli 2022, kami Panitia HUT ke-6 PPTM mengundang jemaat yang hadir untuk berbagi kasih kepada korban bencana alam di Amurang Minahasa Selatan, lewat persembahan syukur serta partisipasi dari masing-masing anggota. PPTM dan puji Tuhan hari ini merupakan wujud nyata kasih serta kepedulian kami PPTM kepada korban bencana,” tutur istri Pnt Rocky Sambuaga ini.

BACA JUGA  Pastikan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri Aman, Bupati Wongkar Sidak Ke Pasar 54 Amurang

 

Usai melaporkan dan kegiatan, setiap hari setiap hari PPTM langsung mendatangi lokasi sementara hunian korban bencana alam yang berada di Kelurahan Uwuran 2 Kecamatan Amurang sembari memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga korban bencana yang terdata sesuai SK Bupati Minahasa Selatan. (Kominfo/*) Ito

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.