Sunday , 8 September 2024

Buka Pelatihan Kinerja Aparatur Kecamatan, Angouw Minta ASN Berperan Aktif Dalam Pemerintahan

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota Manado Andrei Angouw membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kinerja Aparatur Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Manado, yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Selasa (30/8).

Wali Kota dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kota Manado ini didampingi oleh Asisten I Drs. Heri Saptono dan Kepala BKPSDM Kota Manado Donald Supit, S.H. Acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM.

Wali Kota Manado dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting karena merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam peningkatan kompetensi sumber daya aparat. Wali Kota berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

BACA JUGA  Walikota Turlap Pasca Banjir, Pemkot Manado Fokuskan Pelayanan Logistik dan Obat-Obatan Bagi Warga Terdampak

“ASN di pemkot ini harus berperan. Jangan cuma tahu absensi saja kemudian tidak tahu apa yang harus dikerjakannya,” tegas Wali Kota. Lanjut, Wali Kota menjelaskan tiga hal penting dalam organisasi, termasuk dibidang pemerintahan yakni:
1. Harus ahli sesuai dengan pekerjaannya;
2. Harus rajin, memiliki etos kerja tinggi serta semangat bekerja;
3. Karakter jujur dan berintegritas.

Selesai memberikan sambutan, Wali Kota membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kinerja Aparatur Kecamatan ini yang ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis. Peserta kegiatan pelatihan ini adalah sebanyak 30 orang dengan pembicara dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan pejabat Pemerintah Kota Manado.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.