Sunday , 8 September 2024

Diguyur Hujan Lebat, Wali Kota Tetap Turlap Pantau Drainase

SPIRITKAWANUANEWS–ditengah hujan deras yang mengguyur Kota Manado, Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi beberapa lokasi di Kecamatan Tuminting untuk melihat kondisi drainase dan saluran air, Rabu (31/8). Wali Kota mengawali kunjungannya di Kelurahan Bitung Karangria untuk melihat drainase dan saluran air di kompleks kantor lurah.

Wali Kota kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Bailang, juga untuk melihat kondisi aliran air pada drainase yang baru selesai dibuat dan diperbaiki. Di Bailang, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih sangat rendah. Hal ini terlihat dari sampah khususnya plastik yang masih banyak terdapat di aliran anak sungai dan drainase.

Kunjungan Wali Kota selanjutnya adalah ke Kampung Islam dan sekitar Kantor Kecamatan Tuminting. Terdapat beberapa saluran air yang belum berjalan dengan baik karena beberapa ruas jalan yang dibangun drainase, belum selesai pembuatannya.

BACA JUGA  Upaya Jaga Kamtibmas Jelang Nataru, Pemkot Manado Keluarkan Surat Edaran

Kondisi ini tentu menjadi bahan analisa Wali Kota untuk dapat ditindaklanjuti, agar masyarakat Manado terbebas dari ancaman banjir dan genangan air jika terjadi hujan lebat.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.