Thursday , 19 September 2024

APEL KERJA PEMKOT TOMOHON, WALIKOTA SENDUK INGATKAN ETIKA BIROKRASI

Spiritkawanuanews. Tomohon,- Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menjadi Pembina Apel Kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang dirangkaikan dengan Apel Pembukaan Kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, kegiatan berlangsung di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin 5 September 2022.

 

Selain membuka kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, walikota Senduk turut menyerahkan SK Pensiun secara simbolis kepada 2 orang PNS yang akan memasuki masa purna tugas, salah satunya adalah Camat Tomohon Selatan, Selvie Datu.

Dalam sambutan Walikota Tomohon, menghimbau kepada seluruh ASN, tenaga kontrak dan pegawai BUMD di lingkungan pemerintah kota tomohon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata. untuk menggerakkan percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur, telah dicanangkan core values setiap aparatur sipil negara yakni “berakhlak” yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

BACA JUGA  BELAJAR DARI FIRLI BAHURI, CAROLL SENDUK AJAK JAJARAN KERJA JUJUR

 

“Kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah kota tomohon harus terus ditingkatkan, mulai dari kehadiran, pakaian dan atribut, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan,  kelengkapan administrasi, serta bebas dari narkoba. setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. akumulasi absen melalui sidik jari /finger print memang dilakukan, namun meskipun demikian hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian. harus ada pengawasan langsung seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktivitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing perangkat daerah”, urai Walikota.

“Saya berharap kita memiliki pandangan yang sama bahwa dengan adanya disiplin kerja yang tinggi maka akan dapat meningkatkan kinerja dimana target-target dalam pelayanan dan pembangunan akan tercapai, selanjutnya diikuti dengan peningkatan kepuasan masyarakat kota tomohon yang kita cintai”, katanya.

BACA JUGA  TIFF 2022 INI PESAN GUBERNUR SULUT!

 

PNS harus meningkatkan juga kompetensi, jangan sampai justru “Nakon yang Kase blajar pa PNS”. Bekerja dengan hati. Jangan ada semacam istilah “Kabid rasa kadis” atau bawa-bawa nama walikota atau wakil walikota. harus kerja sesuai tupoksi.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan agar seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan serius, disiplin dan penuh tanggung jawab sampai selesai serta harus mempersiapkan diri dengan baik karena akan dilakukan penilaian kompetensi sebagai dasar perpanjangan kontrak”, ujar Walikota.

 

Hadir juga pada apel ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. bersama Jajaran Pemerintah Kota, Seluruh ASN, Pegawai BUMD dan Para Calon Nakon. *(fadli)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.