Friday , 20 September 2024
Sevilla vs Dortmund

Hasil Liga Champions Sevilla vs Borussia Dortmund: Die Borussen Menang Telak di Ramon Sanchez Pizjuan dengan skor 1-4

Sevilla vs Dortmund

Pertandingan Liga Champions Grup G antara Sevilla vs Borussia Dortmund Kamis (06/10), yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan di menangkan oleh Die Borussen dengan skor 1-4.

Dortmund tampil mengontrol di babak pertama dan punya start bagus lewat gol Raphael Guerreiro pada menit keenam.

Bellingham menggandakan keunggulan pada menit ke-41, disusul gol ketiga dari Karim Adeyemi dua menit berselang.

Sevilla sempat menipiskan selisih melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-51, tapi Julian Brandt mengembalikan selisih menjadi tiga gol.

Skor 4-1 bertahan sampai peluit panjang, Dortmund pun mengamankan kemenangan kedua. Mereka duduk di posisi dua Grup G dengan enam poin dari tiga pertandingan, tiga poin di belakang Manchester City.

Sevilla dan Copenhagen berturut-turut di posisi 3-4, dengan sama-sama mengumpulkan satu poin.

Jalannya Laga Sevilla vs Borussia Dortmund

Pertandingan baru berjalan enam menit, petaka dari Dortmund kepada Sevilla pun langsung terlihat. Memanfaatkan umpan Jude Bellingham, Raphael Guerreiro langsung menendang bola dengan keras dan menembus jala Bono, 0-1 Dortmund memimpin.

BACA JUGA  Hasil Liga Champions Inter Milan vs Barcelona: El Barca Tumbang di Giuseppe Meazza 1-0

Unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit, Borussia Dortmund tampak langsung mendapatkan rasa percaya diri mereka.

Peluang demi peluang pun kerap ditunjukkan oleh klub yang berjuluk Die Borussen tersebut. Hampir menguasi sejak awal pertandingan, menjelang babak pertama berakhir Dortmund kembali memperlebar keunggulan.

Kali ini melalui aksi Jude Bellingham pada menit ke-41’. Menusuk dari sisi kiri, Jude Bellingham yang mampu melewati beberapa pemain Sevilla langsung melesatkan bola ke gawang Sevilla, 0-2 Dortmund menjauh.

Seakan seperti kesetanan, dua menit berselang pasca gol Jude Bellingham, Dortmund lagi-lagi kembali menambah pundi-pundi gol mereka.

Memanfaatkan tidak sempurnanya Bono menepis tendangan Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi yang berdiri bebas langsung mendapat bola mentah tersebut untuk dilesatkannya ke gawang, 0-3 Dortmund memimpin.

BACA JUGA  Pep Guardiola Terkagum-kagum Dengan Permainan Erling Haaland Saat Menjamu MU!

Tertinggal di babak pertama ditambah bermain di kandang sendiri, Sevilla tak ingin menyerah begitu saja terhadap perlawanan Dortmund.

Itu benar-benar terbukti saat pertandingan babak kedua baru berjalan enam menit melalui aksi Youssef En-Nesyri.

Memanfaatkan umpan dari sepakan pojok yang dilangsungkan oleh Alex Telles, En-Nesyri berhasil menyundul bola ke sudut kiri gawang Dortmund yang gagal digapai Alexander Meyer.

Kebobolan, Dortmund mencoba untuk tetap tenang dan berusaha untuk terus menguasai peraminan atas Sevilla.

Terus mengurung tuan rumah selama dua puluh menit babak kedua berjalan, Dortmund akhirnya kembali mendulang gol.

Kali ini melalui aksi Julian Brandt pada menit ke-79’. Memanfaatkan umpan dari Youssoufa Moukoko, Julian Brandt yang berdiri bebas langsung menyambut umpan Moukoko dengan sundulan dan menjadi gol, Dortmund kembali menjauh, 1-4.

BACA JUGA  Resmi Pindah Olympiacos, James Rodriguez Reuni Dengan Mantan Rekan Setimnya

Menjelang berakhirnya babak kedua, Dortmund tampak terlihat masih menggempur lini pertahanan Sevilla.

Kendati begitu, hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-4 untuk kemenangan Borussia Dortmund tetap tidak berubah.

Starting XI

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas (Montiel 46′), Jose Carmona, Enrique Jesus Salas Valiente, Alex Telles; Joan Jordan (Kasper Dolberg 77′), Nemanja Gudelj, Ivan Rakitic (Thomas Delaney 62′); Suso (Erik Lamela 46′), Youssef En-Nesyri, Isco (Papu Gomez 62′)

Borussia Dortmund: Alexander Meyer; Thomas Meunier, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro (Tom Rothe 80′); Emre Can, Salih Ozcan (Papadopoulos 85′); Julian Brandt (Thorgan Hazard 85′), Jude Bellingham (c), Karim Adeyemi (Donyell Malen 64′); Youssoufa Moukoko (Anthony Modeste 80′)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.