Thursday , 19 September 2024
Unai Emery

SAH! Unai Emery Gantikan Steven Gerrard di Aston Villa

Unai Emery

Unai Emery akhirnya Resmi menjadi Manajer Aston Villa usai klub memecat Steven Gerrard. Emery sejatinya masih melatih Villarreal, kontraknya dengan yellow submarine dimulai pada Juli 2020 lalu baru akan berakhir pada Juni 2023.

Aston Villa menebus Emery dari kontraknya dengan Villarreal usai membayar 5,2 juta paun. Eks manajer Arsenal itu bakal mulai menangani tim pada 1 November mendatang.

“Aston Villa dengan gembira mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih kepala yang baru,” pernyataan resmi klub.

“Seorang pelatih level top berpengalaman tinggi, yang telah menangani lebih dari 900 pertandingan, Unai juga sebelumnya melatih di Premier League dalam periode bersama Arsenal, memimpin The Gunners ke final Liga Europa. Dia juga menikmati sukses penting di Sevilla dan Paris St-Germain.”

BACA JUGA  Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea: Gol Pertama Aubameyang Menangkan The Blues Skor 1-2

Setelah dipecat dari Arsenal, Emery kembali ke Spanyol untuk menukangi Villarreal. Selama periode jadi nahkoda The Yellow Submarine, ia mempersembahkan satu trofi.

Trofi tersebut lagi-lagi datang dari Liga Europa 2020/2021. Trofi tersebut sekaligus jadi trofi keempatnya di ajang Liga Europa.

Di tahun ini, penampilan Villarreal di Liga Spanyol tidak bisa dikatakan mengecewakan. Daniel Parejo dkk berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Emery dikenal punya riwayat bagus dengan Liga Europa, memenanginya tiga kali bersama Sevilla dan satu kali bersama Villarreal, meski harus puas cuma jadi runner-up bareng Arsenal. Ia juga membawa PSG memenangi kompetisi-kompetisi domestik Prancis dalam periode dua tahun.

BACA JUGA  Hasil Laga Pramusim Chelsea vs Club America: The Blues Menang Tipis 2-1

Posisi manajer Aston Villa sempat kosong setelah Steven Gerrard dipecat akibat start buruk musim ini. Skuad Villa sementara masih akan ditangani caretaker Aaron Danks sampai Emery tiba.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.