Sunday , 8 September 2024

PAMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TOMOHON ATAS 2 RANPERDA PEMKOT TOMOHON.

Spiritkawanuanews. Tomohon,- Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon ini dalam rangka Mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi dan Tanggapan/Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan, Fasilitas Umum dan Penomoran Bangunan Gedung.

Rapat Paripurna dilaksanakan pada Rabu 26 Oktober 2022 di Kantor DPRD Kota Tomohon dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, A.M.K.L.

Tanggapan/Jawaban Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon :

BACA JUGA  16 MAHASISWA BEASISWA PENUH TEACHER COLLEGE UPH DILEPAS WALIKOTA TOMOHON

Untuk Fraksi Golkar yaitu untuk menjamin ketersediaan pangan dan menjaga stabilitas distribusi pasokan pangan maka kami pemerintah daerah lewat dinas terkait telah melaksanakannya pemantauan distribusi, pasokan dan stabilitas harga pangan di pasar. Mengenai penamaan nama jalan sudah selaras dengan maksud dan tujuan kami dalam pembentukan Perda ini dimana perda ini nantinya akan meminimalisir bahkan menghilangkan kesemerawutan

Untuk Fraksi PDI Perjuangan yaitu pemerintah daerah akan melaksanakan kegiatan gelar pangan murah (Basar pangan) untuk menghadapi hari-hari besar keagamaan. Pemerintah akan menyediakan anggaran untuk pembangunan gudang penyimpanan cadangan pangan di tahun anggaran 2023

Untuk Fraksi Restorasi Nurani yaitu terkait dengan produksi dalam daerah mengutamakan mutu kualitas, aman dengan harga pembelian yang telah ditetapkan, pemerintah daerah telah direncanakan dalam Ranperda ini. Kami merasa ada urgensi dalam pembuatan Perda penamaan nama jalan dan Penomoran Bangunan Gedung.

BACA JUGA  Walikota Carol Senduk Hadiri Rapat Koordinasi Pengawas 2024, Minta Temuan BPK Segera Ditindaklanjuti OPD

Hadir juga Anggota DPRD Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. *(faldi)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.