Sunday , 8 September 2024
Valencia vs Barcelona

Hasil Liga Spanyol Valencia vs Barcelona: Gol Injury Time Lewandowski Menangkan Blaugrana Skor 1-0

Valencia vs Barcelona

Laga antara Valencia vs Barcelona yang berlangsung di Mestalla, Minggu (30/10) Blaugrana menang dengan skor 1-0 atas Valencia.

Sejumlah peluang yang di hasilkan dari masing-masing tim tidak membuahkan gol. Hingga detik-detik akhir menjelang pertandingan, Lewandowski menjadi pahlawan El Barca dengan gol semata wayangnya.

Dengan hasil ini Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 31 poin dari 12 laga. Sementara Valencia harus puas berada di peringkat 10 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga.

Jalannya Laga Valencia vs Barcelona

Pada awal laga Ter Stegen langsung di kejutkan dengan serangan tuan rumah. Samuel Lino melepaskan tembakan datar, namun masih bisa di tangkap Ter Stegen

BACA JUGA  Hasil Laga Pramusim Chelsea vs Club America: The Blues Menang Tipis 2-1

Tak lama berselang kini Valencia membuat kesalahan. Giorgi Mamardhasvili melakukan operan buruk yang bisa dikuasai Pedri.

Mamardhasvili membuat penyelamatan bagus. Operan Pedri membebaskan Ansu Fati di kotak penalti. Namun,  berhasil diselamatkan sepakan Fati setelah keluar dari sarangnya guna menutup ruang tembak lawan.

Pada menit ke-23, Barcelona mencetak gol melalui Ansu Fati. Robert Lewandowski meneruskan operan Pedri kepada Ansu Fati yang menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke gawang Valencia. Sayangnya, gol itu mesti dianulir karena Ansu Fati lebih dulu berdiri di posisi offside.

Blaugrana melewatkan sebuah peluang emas untuk mencetak gol. Umpan panjang Ter Stegen kepada Ansu Fati diteruskan dengan crossing ke tengah lapangan. Lewandowski gagal melakukan sontekan usai pemain belakang Valencia bisa melakukan intersepsi sehingga hanya menjadi tendangan penjuru.

BACA JUGA  Tumbang 0-3 Dari Bayern Munich, Barcelona Tersingkir

Jelang turun minum, serangan Barcelona masih gagal. Crossing Jordi Alba menemui Lewandowski yang menyambut bola dengan tandukan yang di luar jangkauan Mamardhasvili. Akan tetapi, bola urung masuk ke gawang karena membentur tiang. Skor 0-0 menandai akhir babak pertama.

Valencia membobol gawang Barcelona di awal babak kedua. Crossing Thierry Correia diselesaikan Samuel Lino dengan sontekan. Namun, gol itu mesti dianulir karena bola crossing mengenai tangan Marcos Andre lebih dulu sebelum mencapai Lino.

Sebuah peluang emas dilewatkan Barcelona di meni ke-85. Raphinha mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Ferran Torres dikawal ketat lawan sehingga penyelesaiannya kurang oke, Raphinha menyambut bola rebound dengan sepakan yang hanya melambung.

BACA JUGA  Jules Kounde Semakin Dekat Dengan Barcelona, Chelsea Lagi-Lagi Tertikung

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangannya di masa injury time. Umpan lambung Raphinha ke tengah kotak penalti disambut Lewandowski dengan sontekan dari depan gawang. 1-0 untuk El Barca hingga akhir pertandingan.

Starting XI

Valencia (4-3-3): Mamardashvilli; Correia/Vazquez (80′), Gabriel, Cumart, Gaya; Foulquier, Guillamon, Almeida/Lato (72′); Kluivert/Castillejo (72′), E. Cavani/De Sousa (18′), Lino.
Pelatih: Gennaro Gattusso.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Kounde/Pique (74′), E. Garcia/M. Alonso (42′), Alba; F. de Jong, Busquets/Gavi (56′), Pedri; Dembele/F. Torres (56′), Lewandowski, A. Fati/Raphinha (57′).
Pelatih: Xavi Hernandez.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.