Sunday , 8 September 2024
tukang bangunan manado

Jasa Tukang Bangunan Manado yang Profesional

tukang bangunan manado

Apakah Anda berencana pindah ke Manado dan ingin membangun rumah di sana? Mungkin akan ada banyak sekali pertimbangan sebelum Anda menetap di salah satu kota di Sulawesi Utara tersebut, di antaranya adalah memilih jasa tukang bangunan manado. Begitu banyak jasa konstruksi yang menawarkan beberapa keunggulannya, tapi apakah kelebihan mereka bisa Anda percayai?

Bagi Anda yang masih khawatir dalam mencari jasa tukang bangunan Manado, di sini akan dibagikan beberapa tips penting agar Anda tidak salah memutuskan agen konstruksi yang ingin dipakai. Yuk, simak langsung.

tukang bangunan manado

1. Cek pengalaman tukangnya

Saat rumah sedang di bangun, tentu Anda tidak ingin ada kendala dan masalah-masalah yang mengganggu jalannya proses pembangunan, bukan? Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik cek jam terbang atau pengalaman tukang konstruksinya.

BACA JUGA  Walikota Manado Andrei Angouw Jadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan R.I ke- 78

Tanyakan pada mereka, pekerjaan konstruksi apa saja yang sudah pernah dilakukan dan berapa banyak. Jangan lupa juga cek berapa lama mereka sudah menekuni pekerjaan ini. Tips ini juga bisa meminimalisir terjadinya kerusakan setelah rumah selesai, misalnya atap yang masih bocor atau pintu yang sulit ditutup.

2. Gunakan tukang sesuai dengan banyaknya pekerjaan

Dalam memilih jasa tukang bangunan Manado, terdapat 2 macam sistem yang bisa Anda sesuaikan dengan banyaknya pekerjaan saat membuat hunian Anda, yakni harian atau borongan. Jika Anda sudah memiliki rumah di sana dan hanya ingin memperbaiki sedikit saja, lebih baik gunakan yang sistem harian di mana pembayarannya dilakukan per hari.

Namun, kalau Anda membangunnya dari awal, pakai saja yang borongan. Anda bisa mengatur berapa lama waktu yang ingin Anda kontrak atau dari pihak konstruksi yang menentukannya. Tapi ada baiknya Anda memperhitungkan terlebih dahulu jika pekerjaannya masih tergolong sedikit, apakah lebih hemat memakai tukang harian atau borongan.

BACA JUGA  Pimpinan GMAHK Uni Konferens Indonesia Puji Walikota Andrei Angouw Tetap Kuat Jaga Toleransi Umat Beragama

3. Jangan lupa buat kontrak tertulis

Tidak sedikit pihak konstruksi lari begitu saja sebelum pekerjaan tuntas ataupun tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan yang terjadi setelah rumah selesai, sehingga Anda pun menjadi sulit menghubungi mereka. Agar terhindar dari hal tersebut, buatlah kontrak tertulis yang ditandatangani oleh kedua pihak.

Isi kontraknya bisa meliputi, apa yang harus mereka kerjakan, jumlah bayaran, lama pengerjaan, serta bahan dan peralatan yang dipakai. Mintalah juga fotokopi surat identitas mereka, seperti KTP agar Anda bisa mencari alamat tempat tinggalnya apabila pihak mereka kabur.

tukang bangunan manado

4. Pakai konsultan arsitektur

Anda pastinya tidak mungkin berada di lokasi pembangunan setiap hari karena kesibukan bekerja atau memang sedang tidak berada di Manado. Agar pekerjaan jasa tukang bangunan di Manado bisa tetap diawasi, tidak ada salahnya Anda menyewa konsultan arsitektur. Kalau memang kemahalan, Anda bisa menggunakan mahasiswa arsitek yang tidak jarang dari mereka yang pintar dan dapat dipercaya.

BACA JUGA  Diduga Oknum Preman Kuasai Pangkalan Taxi Gelap Di Manado, Polisi Diminta Bertindak Tegas

Memakai jasa konstruksi yang bagus tentu membuat Anda puas dengan hasil pekerjaannya. Selain selesai dengan cepat, hasil hunian Anda pun bisa rapi dan tidak ada kerusakan setelah pembangunan tuntas. Anda bersiap merombak rumah Anda di Manado?

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.