Monday , 16 September 2024

Dana Lingkungan Tahap II Bergulir, AA-RS Kucurkan 92 Milyar Bangun Infrastruktur

SPIRITKAWANUANEWS–Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang kembali merealisasikan salah satu janji kampanye yaitu Dana Lingkungan.

Sebelumnya di tahun 2022, AA – RS mengucurkan anggaran sebesar 80 Milyar untuk dana lingkungan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) kota Manado.

Tahun ini, dana lingkungan tahap 2 segera dikucurkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disperkim Manado Peter Alexander Eman ST.
“Anggaran keselurahannya 92 milyar,” kata Peter Eman.

Program pembangunan dana lingkungan berdasarkan usulan dari masing – masing lingkungan yang diverifikasi oleh Disperkim.
“Untuk tahun ini paling banyak usulan perbaikan jalan,”tuturnya.

Selain pekerjaan jalan, perbaikan drainase dan pembuatan talud masih menjadi prioritas utama pembangunan infrastruktur di tiap lingkungan, jelasnya lagi.

BACA JUGA  Walikota Andrei Angouw Hadiri Bimtek Kompetensi PTK di BPMP Sulut

Senin (24/7/2023) sore, Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis Perkim Peter Eman meninjau Rencana Pelaksanaan Kegiatan PSU Dana Lingkungan 2023 di Lingkungan 1 sekitar Gerja Yohanes Teling.

Kunjungi ini juga untuk merespon usulan‐usulan dalam Musrembang 2022 lalu dan nantinya akan dikompilasi dengan Reses DPRD Kota Manado.

Rencana pekerjaan yang akan dilaksanakan adalah Pembuatan Talud Penahan Jalan, Rabat Jalan Setapak, Railing Jalan Setapak dan Jalan Paving.

Saat ini program dana lingkungan tersebut masih dalam tahapan lelang Paket Pekerjaan Kecamatan Wanea dan Sario. Untuk pelaksanaan direncanakan Kontrak Pekerjaan Bulan Agustus – November 2023.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.