Friday , 18 October 2024

Pustu Kelurahan Pandu Diresmikan Walikota Andrei Angouw

SPIRITKAWANUANEWS–Akhirnya masyarakat Kelurahan Pandu memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu), setelah diresmikan Walikota Manado Andrei Angouw, jumat (28/07/23).
Dalam arahannya, Wali Kota mmenyampaikan bahwa fasilitas ini disediakan oleh pemerintah untuk pelayanan kepada masyarakat. “Negara harus hadir untuk kepentingan masyarakat, termasuk fasilitas dan pelayanan kesehatan,” kata Walikota. “Kita harus bersaing dengan bangsa lain, sehingga untuk mewujudkannya maka kita harus sehat agar benar-benar mampu hadir dalam persaingan dan bisa bekerja dan produktif,” tambah Angouw.

Dia berharap agar camat dan lurah mendorong masyarakat untuk bekerja dalam bidang apa saja supaya produktifitas tinggi.
Wali Kota menggaris bawahi harapan Pustu Pandu dalam kaitan dengan program BPJS, sekaligus merespon keinginan warga masyarakat dalam hal peningkatan Kesehatan.

BACA JUGA  Ketua DPR RI Puan Maharani Apresiasi Upaya Vaksinasi di Kota Manado

Selesai sambutan Walikota didampingi Kadis Kesehatan, Camat Pandu dan Kepala Pustu melakukan pengguntingan pita sebagai tanda bahwa Pustu Pandu ini diresmikan sekaligus meninjau beberapa ruangan Pustu ini.

Kepala Puskesmas Pandu dr. Rosaline Kawengian menyampaikan aktivitas Pustu ini dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pandu dan sekitarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Kader Posyandu dan penyerahan alat bantu Pelayanan Kesehatan di posyandu.
Hadir pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Steaven Dandel MPh, Camat Bunaken Drs. Boyke Pandean, pejabat teknis dinas Kesehatan, Lurah Pandu dan ibu lurah, serta Ketua-Ketua Lingkungan. (***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.