Monday , 16 September 2024
Exif_JPEG_420

Gandeng GAMKI, SbanLiow Tatar Warga Minsel Pengetahuan Empat Pilar MPR RI

SPIRITKAWANUANEWS–Pengurus GAMKI Kabupaten Minsel bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula Serbaguna Kelurahan Buyungon, Jumat (1/9) sore tadi.

Tidak hanya sosialisasi biasa, kali ini terasa istimewa karena SBanLiow sapaan akrabnya turut berdiskusi aktif bersama masyarakat dan insan pers yang ada di tanah Minsel. Ditambah adanya sejumlah kuis berhadiah yang turut menambah semangat masyarakat yang merupakan konstituennya. Pada kesempatan itu, SbanLiow secara aktif mengingatkan kembali soal dasar-dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengulas Empat Pilar RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA  Andrei Angouw : Coba Cek KLHK, Kabar Manado Kota Terkotor Itu Hoax

“Pelaksanaan sosialisasi setiap tahun digelar dengan tujuan mengingatkan terus kepada masyarakat soal empat pilar dan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Harapannya supaya masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh, dan berkelanjutan,” ujarnya.

SBanLiow mengharapkan juga, hal-hal yang disosialisasikan ini dapat menjadi dasar bagi masyarakat Minsel pada khususnya dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia kedepan. “Tentunya untuk Indonesia yang lebih maju dan bermartabat,” tambahnya.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI jelas SBanLiow wajib disampaikan secara berkesinambungan dan tanpa jemuh-jemuh harus terus dipelajari dan dipahami sebagai warga NKRI. Sebab dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA  11 Kasus Kebakaran Landa Manado di Awal Tahun, Supryatna : Warga Laporkan Jangan Live FB

“Sosialisasi menjadi begitu penting, karena dari ini bisa membentuk manusia Indonesia menjadi berkualitas, maju, unggul dan berakhlak mulia serta berdaya saing tinggi yang bisa menjadi modal untuk membangun bangsa,” tukasnya.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.