Sunday , 8 September 2024

Wali Kota Rapat Teknis Dengan PLN Manado

SPIRITKAWANUANEWS–Siang ini (4/9) Wali Kota Manado melakukan pertemuan dengan Pihak PLN Manado diruang rapat Wali Kota. Pembahasan menyangkut penerangan jalan umum di Kota Manado.

Setelah bertanya hal-hal umum, Wali Kota stresing soal Penerangan Jalan Umum (PJU) di Ringroad Dua dan mendapat penjelasan dari Pihak PLN soal mekanisme penyambungan serta proses-proses yang harus dilakukan.

Ikut juga dibahas soal Setifikat Layak Operasi (SLO) yang diterbitkan, khusus untuk melihat soal kelayakan operasi. Wali Kota merasa senang dengan konsep kerja sama PLN yang sudah dilakukan dengan Pemerintah Kota selama ini. Sementara sendiri PLN mengapresiasi Pemkot Manado sebab bagi PLN, Pemkot Manado bayarannya selalu on time dan tidak melewati waktu yang ditentukan.

BACA JUGA  Polresta Manado Puji Kinerja Diskominfo Manado, Kontu Diberikan Penghargaan

Terdapat beberapa hal yang dibicarakan sehubungan dengan penerangan jalan umum untuk kedepannya. Terutama beberapa titik yang belum tersedia Penerangan Jalan Umum termasuk di kompleks Rumah Susun (rusun) yang ada di Kota Manado, baik yang sudah ada rusun maupun yang sementara dibangun oleh pemerintah.

Diakhir pembicaraan, Wali Kota menanyakan soal aliran listrik di Kecamatan Bunaken Kepulauan khususnya di Pulau Bunaken, Siladen dan Manado Tua. Bagi PLN, listrik di tiga pulau ini yang pada dasarnya sudah tersedia termasuk Genset yang sudah diperjuangkan Bpk. Andrei Angouw ketika masih sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut lalu. Bagi PLN Gensetnya ada yang akan diperbaiki serta adanya peningkatan kapasitas listriknya termasuk bagaimana memininalisir berbagai kendala yang ada dilapangan termasuk penyediaan lahan untuk operasional peralatan penyediaan listrik.

BACA JUGA  AA-RS Hadiri Ibadah Penghiburan Capt. Zakarias Tatukude

Hadir dalam pertemuan ini, Pejabat teknis dari PLN Manado, Kadis Perkim Bpk. Peter Eman dan Kabag Umum Setda Kota Manado Ibu Yanti Mongkau.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.