Monday , 16 September 2024
Exif_JPEG_420

Jumat Bacirita Polresta Manado Undang OJK dan Finance, Bahas Penanganan Fidusia

 

SPIRITKAWANUANEWS–Polresta Manado menggelar giat Jumat Bacirita sebagai bentuk kegiatan koordinasi dengan stakeholder dan masyarakat Kota Manado. Kali ini Jumat Bacirita bertemakan Fidusia mengundang sejumlah perusahaan Finance dan Perwakilan OJK di Warong Kobong, Jumat (8/9).

 

Kapolresta Manado Kombespol Julianto Sirait didampingi Kasat Reskrim Kompol Sugeng Santoso bersama jajaran turut hadir berbincang-bincang mencari solusi perihal permasalahan kasus Fidusia yang sering menjadi polemik di Kota Manado. Kapolresta berharap para perusahaan finance terus berkoordinasi dengan Polresta Manado terkait setiap permasalahan fidusia yang terjadi.

 

“Di Polresta itu ada unit tipiter yang bisa dikoordinasikan oleh pihak OJK maupun finance untuk menyelesaikan sengketa yang ada. Untuk itu saya harapkan ada terjalin koordinasi yang baik kedepannya untuk mengatasi masalah Fidusia,” sebutnya.

BACA JUGA  Dua Pelaku Penikaman di Bahu Diamankan Tim Bravo Resmob Polresta Manado

 

Dalam kegiatan tersebut dibahas sejumlah masalah-masalah yang ada mengenai fidusia dan tupoksi-tupoksi yang ada baik kepolisian dan finance. Salah satunya masalah pemindahan unit objek Fidusia ke luar daerah baik lewat jalur laut dan jalur darat.

 

Kapolresta menanggapi masalah tersebut dengan mengharapkan diperkuatnya koordinasi antara finance dan pihak Polresta Manado. “Kalau ada yang mau keluar via jalur laut maka pastinya koordinasikan dengan Polsek Pelabuhan. Sementara untuk via jalur darat dulu memang banyak lakukan razia stasioner tapi masih banyak keluhan soal itu. Jadi kalau saat ini memang masih kita carikan solusi untuk jalur darat itu,” sebut Kapolresta.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.