Sunday , 8 September 2024

Pasca Kematian di Tambang Tatelu, Victor Kamagi Selaku Pemilik Tambang Diperiksa Kepolisian

SPIRITKAWANUANEWS–Pasca kecelakaan di Tambang Emas Tatelu milik Victor Kamagi memakan satu korban jiwa, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minahasa Utara (Minut) langsung mengamankan wilayah tambang rakyat yang ada di Tatelu tersebut. Hal itu disampaikan Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo saat diwawancarai di SPN Karombasan, Selasa (3/10).

“Memang benar kejadian itu terjadi hari Sabtu sekitar jam 09.00 pagi. Setelah menerima laporan anggota kami langsung ke lokasi untuk mengamankan TKP. Di sana anggota kami langsung melakukan tindakan sesuai SOP yang ada, yaitu memeriksa pemilik tambang (Victor Kamagi) dan saksi-saksi di TKP. Selanjutnya juga kami langsung menutup semua areal pertambangan rakyat di wilayah tersebut,” bebernya.

BACA JUGA  Sampah di Sungai Menumpuk, Petugas Kerja Ekstra Menjaring

Penyebab kecelakaan, tambah Kapolres Dandung, sesuai hasil olah TKP yaitu tali tambang putus karena sudah lapuk dan sudah tidak layak digunakan. “Untuk pemilik tambang (Victor Kamagi) bersama semua saksi lengkap saat ini sudah diperiksa di Mapolres Minut,” pungkas AKBP Dandung.(rgm)

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.