Monday , 16 September 2024

IKM Ditatar Pengetahuan Digitalisasi Produk, Wawali Sualang Apresiasi Kegiatan

SPIRITKAWANUANEWS — Era Digitalisasi menuntut semua aspek pekerjaan menggunakan kemajuan teknologi, termasuk perdagangan produk lokal. Untuk itu, Pemkot Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar sosialisasi cara penyusunan Profil IKM dan Penggunaan layanan digital market  yang digelar di Hotel Granpuri, Rabu (01/11).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota dr Richard Sualang yang mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw. Membuka kegiatan tersebut, Sualang menyampaikan puji syukur Pemkot Manado melalui Disperindag Kota Manado memberikan lagi satu ilmu atau kiat-kiat maupun tips untuk kawan -kawan sekalian, bagaimana kita menghadapi dunia yang sudah terdigitalisasi secara global.

“Dan tentunya kita Pemkot Manado tidak mau generasi muda kita ketinggalan, tidak tersentuh dengan namanya digitalisasi dalam berbagai bidang termasuk dalam pengembangan UMKM,” ungkap Wawali.

BACA JUGA  Walikota Terus Pantau Kondisi Infrastruktur dan Drainase di Beberapa Lokasi

Sebelumnya, Kepala Disperindag Manado Hendrik Waroka mengatakan kegiatan ini digagas dengan hasil kerjasama antara Pemkot Manado dengan tim penggeliat digital teknologi yang ada di Kota Manado. “Semua yang terundang disini merupakan pilihan-pilihan yang terbaik yang dihadirkan bersama-sama dalam kegiatan yang memberikan dampak bagi Kota Manado,terutama untuk pembangunan yang sedang digalakan oleh Walikota dan Wakil Wali Kota Manado,” ucap Waroka.

Lagi kata Waroka, kegiatan saat ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan, jadi tidak selesai hari ini.

 

“Kami telah melakukan berbagai macam langkah agar kegiatan ini memang mendapat semangat kewirausahaan bagi entrepreneur muda atau milenial entrepreneurship sehingga mendapat manfaat teknologi itu benar-benar berdampak pada kita sebagai pengguna maupun kepada mereka yang akan mendapatkan manfaat,” terang Waroka.

BACA JUGA  Walikota Manado Andrei Angouw Jadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan R.I ke- 78

Hadir sebagai narasumber Staf khusus walikota Jeffry Polii, Andre Mongdong, Acindra Kapita, serta lainnya, hadir juga para milenial.(Adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.