Friday , 18 October 2024

Debat Capres : Ini Jawaban Ganjar Saat Ditanyakan Masalah Kelangkaan Pupuk Oleh Prabowo

SPIRITKAWANUANEWS — Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, menjawab pertanyaan yang dilontarkan Capres Prabowo Subianto dalam Debat Capres, Rabu (12/12) kemarin. Pertanyaan terkait dengan penyampaian visi misinya mengenai pelayanan publik.

Prabowo mengatakan, dirinya mendapat keluhan dari petani di Jawa Tengah. Perihal langkanya pupuk, dan berbelitnya aturan untuk mendapatkan itu.

Hal itu dilontarkan Prabowo karena Ganjar pernah 2 periode menjabat Gubernur Jawa Tengah. Menanggapi itu, Ganjar menjelaskan kalau kelangkaan pupuk justru terjadi di seluruh Indonesia.

Dia mengingatkan Prabowo soal kelangkaan pupuk untuk petani tersebut. “Saya mengingatkan Pak Prabowo, pupuk langka terjadi di Papua pak, di Sumatera di NTT, di NTB,” jelas Ganjar.

Juga terjadi di banyak wilayah di Indonesia. Ganjar juga menyinggung Prabowo yang pernah menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI. Dimana data petani menurutnya banyak yang tidak tepat, sehingga penyaluran seperti pupuk juga menjadi masalah. Persoalan ini yang akan diselesaikan nanti.

BACA JUGA  Pemeriksaan BPK Soal Pengelolaan Sampah, Kota Manado Terbukti Makin Bersih

“Maka distribusinya bisa sampai tepat sasasaran. Pada saat yang sama kuota pupuk tak boleh dibatasi,” katanya. Soal kuota pupuk ini juga, lanjut Ganjar, dia sudah menghubungi langsung Wakil Presiden. “Maka inilah yang mesti kita kerjakan nanti,” kata Ganjar.(**/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.