Monday , 16 September 2024

Pemkot Manado Gelar Konpres Awal Tahun, Walikota Andrei Angouw Bahas Sektor Pendidikan, Kesehatan Hingga Infrastruktur

SPIRITKAWANUANEWS — Mengawali tahun 2024, Pemerintah Kota Manado menggelar konferensi Pers awal tahun di Aula BPKSDM, Kamis (11/1). Walikota Manado Andrei Angouw menekankan tujuan Konfrensi Pers ini bukan untuk memuji-muji kinerja Pemkot, melainkan berkomunikasi dengan masyarakat, supaya masyarakat tahu program-program yang akan dilakukan Pemkot Manado sehingga tersampaikan ke masyarakat.

“2023 di bidang kesehatan kita sudah tingkatkan pelayanan masyarakat. Kita sudah bangun RSUD di 2023, 2024 kita tingkatkan pelayanannya baik di puskesmas dan lainnya. Supaya masyarakat sehat, masyarakat akan lebih produktif,” sebut walikota.

Berpindah ke sektor pendidikan, Andrei Angouw menyebut tahun 2024 akan diperkuat kualitasnya. “Kita harus memastikan anak-anak terdidik dengan baik. Mulai dari fasilitas pendidikan kita benahi, tahun lalu kita benahi, tahun ini juga kita benahi. Kita sediakan beasiswa bagi guru untuk meningkatkan kualitas guru untuk mengajar anak-anak siswa,” sebut walikota.

BACA JUGA  Sentuh 1.766 Kasus Positif, Omicron Tersebar di 20 Kabupaten/Kota

“Infrastruktur juga kita jalan terus,” lanjut walikota, “Infrastruktur jalan harus bikin baik untuk kenyamanan dan keselamatan kita. Kita tambah juga jumlah lampu supaya kota kita terang. Tahun 2023 ada sekira 6000 PJU kita pasang. Supaya semua faktor bisa menurun seperti kecelakaan dan tindak kriminalitas bisa menurun,” katanya.

 

Meski begitu, Walikota Andrei Angouw juga menyayangkan adanya masyarakat yang tidak mau mendukung program pemerintah. “Tapi ini kita harus minta masyarakat bantu juga, karena kalau masyarakat tidak mendukung pasti akan sulit lagi. Seperti ada kasus pencurian kabel PJU di ringroad yang bahkan sudah lebih dari 5 kali terjadi. Sangat disayangkan kalau masyarakat tidak turut mendukung program pemerintah ini. Masyarakat juga kalau lihat yang mencurigakan segera gunakan call center 112. Supaya bisa segera diantisipasi. 2024 ini sarpras sudah kita programkan untuk dibenahi tahun ini. Jadi saya harap masyarakat mendukung,” tukas Andrei Angouw.(adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.