Sunday , 8 September 2024

Nyaris Diselundupkan Ke Kepulauan, Polsek Wenang Berhasil Gagalkan dan Amankan Ratusan Liter Captikus Ilegal

SPIRITKAWANUANEWS — Peredaran minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus ke luar Kota Manado melalui jalur laut ternyata masih sering terjadi. Namun kali ini, aktivitas ilegal tersebut terendus pihak kepolisian, khususnya Polsek Wenang.

Alhasil, ratusan liter miras cap tikus berhasil diungkap dan diamankan pihak Polsek Wenang di bawa nahkoda Kapolsek Kompol Romel Pontoh.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Wenang Kompol Romel Pontoh menjelaskan, pengungkapan miras ilegal ini berawal dari informasi masyarakat soal penyelundupan minuman beralkohol jenis Captikus Ilegal.

 

“Informasi masyarakat akan ada pengiriman Captikus Ilegal ke Kepulauan Talaud, sehingga dari informasi tersebut kami melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi data sindikat pelaku dan lokasi, kami langsung pergi ke TKP dan mendapati sejumlah Minuman berakohol jenis captikus tanpa izin dikemas dalam kotak kardus sehingga langsung kami amanakan ke polsek wenang,” jelas kapolsek saat dihubungi, Jumat (12/1).

BACA JUGA  Kunjungi Wilayah Mapanget, Walikota Andrei Angouw Pantau Fasilitas Ruang Sekolah

Dari penangkapan tersebut pihak Polsek Wenang Berhasil mengamankan Barang bukti berupa 5 kardus otsuka infusion yang berisikan captikus sebanyak 125 Liter. “Kemudian ada 9 kardus aqua yang berisikan 216 botol ukuran 600ml jenis captikus dan 1 kardus merek ake yang berisi 24 botol ukuran 600ml jenis captikus. Jadi total keseluruhan barang bukti miras jenis captikus sebanyak 275 Liter,” bebernya Kompol Romel Pontoh.

Sementara untuk pelaku, sebut kapolsek turut diamankan untuk diproses lebih lanjut. “Ratusan liter Captikus Ilegal tersebut diakui pemilik barang berinisial SP warga Touluaan Kabupaten Mitra akan diselundupkan ke Kepulauan Talaud,” tukasnya sembari mengimbau warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Wenang apabila mendengar dan melihat adanya dugaan peredaran miras jenis Captikus bisa segera melaporkan ke Polsek Wenang.(Rangga)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.