Monday , 16 September 2024

Walikota Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Pemkot Manado 2024

SPIRITKAWANUANEWS — Pagi ini (07/02) Wali Kota Manado menghadiri acara Penantanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Pemerintah Kota Manado Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Serbahuna Kantor Wali Kota Manado.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Pemerinrah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Para Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Seluruh Kepala SKPD, Selurub Kabag Setda Kota dan seluruh Camat se Kota Manado, Direktur RSUD Manado dan Direktur RS Gigi Manado.

Setelah diawali dengan doa pembukaan, disampaikan laporan Pelaksanaan kegiatan oleh Kabag Organisasi Drs. Novly Siwi M.SI. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Pakta Integritas oleh Wali Kota dan diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah yang hadir.

BACA JUGA  AA-RS Kembali Rolling Pejabat, Zainal Abidin Didepak dari Jabatan Sekwan

Wali Kota dalam sambutannya menekankan soal perlunya perjanjian kinerja agar kinerja kita dapat diukur. “Torang manset target agar dapat dicapai sebab kita berusaha dan kita tau apa yang akan kita kejar untuk dicapai,” kata Wali Kota. Wali kota menceritakan saat dia sekolah dibidang teknik industri dan bagaimana dia bekerja serta segala mekanisme kerja dan apa yang dicapai saat kerja dalam setiap sif semuanya dicatat untuk mencari tau produktifitas kerja yang sudah dilakukan dan sudah dicapai, jelas Wali Kota. “Jadi kerja kita jangan cuma rutinitas tapi harus ada target. Target terlalu rendah tidak memotivasi, demikian juga jika terlalu tinggi sehingga tidak dicapai. Jadi target ini harus realistis agar semakin produktif dan bertumbuh positif.

BACA JUGA  Pasca Hujan, Walikota Turlap Sebelum Ngantor

Wali Kota berharap agar hak ini diseriusi dan tahun kedepan harus lebih tajam target-target sebelumnya. Wali Kota mencontohkan soal target Pendidikan soal anak putus sekolah khususnya di SD dan SMP, misalnya 90 persen anak di Kota Manado harus dicapai, bahwa mereka sekolah di SD dan SMP. Demikian halnya pemanfaatan lahan Parkir di PTSP yang harus ada target, terutama mereka yang parkir bukan staf PTSP. Ini beberapa contoh yang menurut Wali Kota terukur untuk dapat dicapai.

Diakhir sambutan Walikota memberikan apresiasisi Penandatangan Pakta Integritas ini sebab bagi Wali Kota hal ini akan memotivasi semangat kerja kita semua, kunci Walikota.

Acara dilanjutkan dengan prosesi Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Pemerintah Kota Manado Tahun 2024 oleh Wali Kota, Sekot bersama seluruh Asisten, Staf Ahli Wali Kota, SKPD, Camat dan Para Kabag Setda Kota Manado, RSUD dan RS Gigi Manado.(adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.