Monday , 16 September 2024

PMI Kota Tomohon Serahkan Bantuan Tahap I Untuk Korban Bencana Alam Gunung Ruang

SPIRITKAWANUANEWS–PMI Kota Tomohon meluncurkan bantuan tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak oleh Bencana Alam Gunung Ruang Tagulandang di Kabupaten Sitaro. Rabu (01/05).

Bantuan ini berupa peralatan vital seperti terpal plastik Zuper Ultra buatan Korea sebanyak 30 lembar dan masker medis Onemed sebanyak 5.000 pieces (100 Box).

Inisiatif ini dilakukan atas instruksi dari Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Florentia Karundeng, sebagai tanggapan terhadap musibah erupsi Gunung Ruang Tagulandang.

Untuk diketahui, serah terima bantuan dilakukan oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon Charles Malonda, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tomohon Mario Rumbani,

Dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon Ricko Losu ST kepada Kepala Bidang Pelayanan Hengky Riey di Markas PMI Provinsi Sulawesi Utara. Bantuan ini akan digabungkan dengan bantuan dari daerah lain untuk memaksimalkan bantuan bagi para korban.

BACA JUGA  TIFF 2022 INI PESAN GUBERNUR SULUT!

Selain bantuan logistik, PMI Tomohon juga merencanakan pengiriman relawan terampil yang akan terlibat dalam penanganan Tanggap Darurat Bencana di bawah koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara.

Data terkini mengenai erupsi Gunung Ruang Tagulandang diungkapkan pada Selasa, 31 April 2024, dan menjadi dasar bagi upaya tanggap darurat ini.

Semoga bantuan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi para korban dan proses tanggap darurat dapat berjalan dengan lancar di bawah koordinasi yang baik.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.