Monday , 16 September 2024

Makin Hebat ! Walikota CS Kembali Bawa Pemkot Tomohon Raih WTP ke – 11

SPIRITKAWANUANEWS–Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tomohon dibawah Pemerintahan Caroll Senduk sebagai Walikota Tomohon.

Bertempat di Kantor Perwakilan BPK-RI Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 kesebelas kalinya berturut-turut

Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2023 ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA. kepada Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E.

Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah mengatakan bahwa opini WTP yang diraih oleh pemerintah Kota Tomohon menunjukkan komitmen pemerintah daerah beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

BACA JUGA  Diminta Maju Dalam Pilkada Tomohon 2024, Caroll Senduk : Saya Siap Laksanakan Instruksi Partai

“Capaian ini tentunya tidak terlepas dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasan,” sebut Arief Fadillah.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang telah memberikan penilaian atas LHP LKPD 2023.

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diraih Kota Tomohon kali ini diterima untuk yang kesebelas kali secara berturut-turut ini sebagai bentuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel dan melayani terutama dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran serta keuangan daerah.

“Atas nama pemerintah daerah kota Tomohon kami mengucapkan terima kasih atas hasil penilaian BPK RI Perwakilan Sulut. Ini merupakan WTP kesebelas kali secara berturut- turut yang diraih Kota Tomohon,” kata Walikota pilihan rakyat Tomohon itu usai kegiatan.

BACA JUGA  PEMKOT TOMOHON SERAHKAN DUA RANPERDA UNTUK DIBAHAS DPRD

Walikota Caroll juga mengapresiasi kerjasama, sinergi dan kesungguhan antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan. Selain itu, walikota juga berterima kasih pada segenap jajaran Pemkot Tomohon.

“Terima kasih kepada BPK yang telah menyerahkan LHP LKPD tahun 2023. Puji Tuhan, dari LHP yang diserahkan, kami kembali meraih opini WTP,” ucap Caroll Senduk.

Sembari ia menyebutkan kunci sukses dalam meraih opini WTP adalah komitmen dari kepala daerah, pimpinan lembaga legislatif, pimpinan OPD dan jajaran, serta dukungan masyarakat.

Diketahui dari hasil resume pemeriksaan BPK, jumlah temuan yakni 13 temuan dan 24 rekomendasi. Sedangkan jumlah koreksi sebanyak 61 jurnal koreksi dan untuk tindak lanjut hasil pemeriksaan capai 74, 73 persen.

BACA JUGA  Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Jadi Atensi Pemkot Tomohon

Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon, Ketua DPRD Tomohon, Jemmy Sundah, Sekdakot Tomohon, Edwin Roring, Kepala Inspektorat, Jeane Bolang, Kaban Keuangan Gerardus Mogi.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.