Monday , 16 September 2024

Walikota Caroll Senduk Jadi Inpektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke -116

SPIRITKAWANUANEWS–Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 116.

Dengan mengusung Tema ‘ Bangkit Bersama Untuk Indonesia Emas’ diselenggarakan di Lapangan apel Pemerintah Kota Tomohon, (20/05).

Walikota Tomohon, Caroll Senduk selaku inspektur upacara menyampaikan Upacara Bendera dalam rangka Harkitnas yang ke-116, sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa.

“ Apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai jembatan emas Kemerdekaan dibayangkan Bung Karno sebagai sebuah “jembatan emas” yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri,” ujar Walikota Tomohon saat membacakan Sambutan Menkominfo.

BACA JUGA  Terapkan Merdeka Belajar, Pendidikan di Kota Tomohon Makin Hebat, 13 Guru Penggerak Dikukuhkan Walikota Caroll Senduk

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini.

“ Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” tutur Caroll mengakhiri sambutannya.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.