Monday , 16 September 2024

Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Jadi Atensi Pemkot Tomohon

SPIRITKAWANUANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawa Kepemimpinan Walikota Caroll Senduk terus berupaya melakukan pencegahan tindakan kekerasan kepada anak dan keluarga.

Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya Pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tumou Tou periode 2024-2026, yang dihadiri oleh Walikota Caroll Senduk SH dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, bertempat di Michi No Eki Pakewa, Selasa (11/6/2024).

Walikota dalam sambutannya, mengatakan Puspaga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua/ keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak.

“Ini dalam rangka menjalankan tanggungjawab mengasuh dan melindungi agar anak tercipta kebutuhan akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak. Termasuk perlindungan dari kekerasan, ekploitasi, perilaku salah dan penelantaran,” ujar Walikota.

BACA JUGA  Walikota Tomohon Caroll Senduk Minta Jemaat Manfaatkan Program Pemerintah

Lanjut dia, selaku Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak/ibu yang boleh memberi diri untuk menjadi Pengurus Puspaga periode 2024-2026. Dan juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon. “Harapan dengan adanya Puspaga ini dapat mencegah tindakan kekerasan kepada anak dan keluarga,” ucap Walikota.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda MKes, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan pengurus TP-PKK Kota Tomohon.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.