Saturday , 7 September 2024

Sesuai e-RDKK, Distribusi Pupuk Bersubsidi Tomohon Dipastikan Aman

SPIRITKAWANUANEWS — Kota Tomohon bakal mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi jenis Urea sebanyak 1.491.378 kg dan jenis pupuk NPK sebanyak 1.894.831 kg di tahun 2024. Hal ini untuk meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

 

Kepastian ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon, Karel Lala Jumat (20/6/2024).

 

 

“Saat ini pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon telah selesai melaksanakan verifikasi, validasi serta pengusulan lewat data e-RDKK (elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) sesuai surat dari Ditjen PSP Kementerian Pertanian,” ujar Lala.

 

Untuk itu, dia mengharapkan petani bersabar. Mudah-mudahan proses pengusulan lewat e-RDKK tidak ada kendala dan alokasi pupuk bersubsidi untuk Kota Tomohon akan segera terealisasi. “Petani tak perlu khawatir, pemerintah pastikan memihak petani, terutama dalam pemenuhan pupuk subsidi,” ucapnya.

BACA JUGA  Ini Pesan Mendikbudristek saat Dibacakan Walikota CS Dalam Upacara Hardiknas 2024 Kota Tomohon

 

Dijelaskannya, dari kebutuhan pupuk berdasarkan e-RDKK di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon telah diusulkan untuk jenis pupuk Urea 1.491.378 kg dan jenis pupuk NPK 1.894.831 kg. “Yang pasti usulan kebutuhan pupuk subsidi ini sesuai dengan nomor induk petani (NIK) dan rencana tanam (ha),” terangnya.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.