Saturday , 7 September 2024

Ketua TP PKK Tomohon dapat Penghargaan MKK, Jadi Bukti Dedikasi Tinggi

SPIRITKAWANUANEWS —Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang, Jumat (28/6/2024) malam.

Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, untuk Kategori Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko Bidang PMK, Woro Srihastuti Sulistyaningrum.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Ir Tino Tandaju MErg mengatakan, dedikasi dan pemberian diri drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, sehingga BKKBN RI menilai apa yang sudah dikerjakan beliau berimplikasi positif bagi percepatan penurunan Stunting di Indonesia, lebih khusus lagi di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA  Bantu Angkat Generasi Muda, Walikota Resmikan Rumah Singgah di Mahawu

“Prestasi ini merupakan buah dari dedikasi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Tomohon khususnya, dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya. Selamat atas pencapaian luar biasa ini,” ucap Kaper BKKBN Sulut ini.

Diketahui penghargaan tersebut diterima oleh Ketua TP-PKK Tomohon didampingi Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH.

“Penghargaan ini membuat saya semakin termotivasi untuk mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting,” ucap Jeand’arc.

Dia mengakui bahwa keberhasilan dirinya menerima penghargaan MKK tak lepas berkat dukungan seluruh pihak, termasuk dukungan dari TP PKK di tingkat kecamatan, dan kelurahan. “Penghargaan MKK ini diharapkan akan menambah semangat serta motivasi segenap jajaran TP PKK, baik itu di tingkat kota, kecamatan, hingga tingkat kelurahan,” ungkap Jeand’arc.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.