Thursday , 12 September 2024

Momen Langkah, Sekda Lakat Sambut Kedatangan Walikota Miyako Jepang

SPIRITKAWANUANEWS — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Mickler Lakat, secara resmi menerima kunjungan dari Wali Kota Miyako, Jepang di VVIP Bandara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (20/8/2024) sore. Dalam acara kunjungan ini, Micler Lakat mewakili Wali Kota Manado, Andrei Angouw untuk menyambut kedatangan rombongan dari Kota Miyako.

Seperti diketahui, rombongan dari Kota Miyako tiba di Manado pada sore hari tadi dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Narita, Jepang. Dalam rombongan tersebut, terdapat beberapa delegasi resmi seperti Ketua DPRD Kota Miyako, Sekda Kota Miyako, Kepala Seksi Perdagangan, serta beberapa pejabat penting lainnya di kota tersebut.

Kesempatan langkah ini tak disia-siakan Sekda Lakat untuk memberikan sambutan hangat kepada rombongan delegasi asal Jepang saat tiba di Kota Tinutuan. Menurutnya, kunjungan ini adalah kesempatan berharga untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin baik antara Kota Manado dengan Kota Miyako. Dirinya sangat optimis bahwa kunjungan ini akan berdampak positif bagi kedua kota.

BACA JUGA  Walikota dan Wawali Hadiri Rapat Paripurna, APBD-P 2023 Ditetapkan

“Kami sangat senang bisa menjalin hubungan baik dengan Kota Miyako. Kami berharap dapat memanfaatkan kunjungan ini untuk meningkatkan kerja sama antar kota yang akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Kami mengucapkan selamat datang dan kami berharap semua tamu dari Kota Miyako menikmati kunjungan mereka selama di Kota Manado,” ujarnya.

Selain itu, Mickler menambahkan bahwa kedatangan Walikota Miyako merupakan kebanggaan tersendiri bagi kota Manado. Ini menandakan bahwa kerjasama antara dua kota ini semakin kuat dan dapat memberikan kemajuan bagi kedua kota tersebut.

Dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antara kota Miyako dan Manado, delegasi dari kedua kota tersebut akan melakukan pertemuan dan diskusi guna mencari peluang-peluang kerjasama yang dapat ditingkatkan. Sejumlah agenda akan dilaksanakan termasuk pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, pertemuan dengan beberapa perwakilan organisasi masyarakat, dan pertemuan dengan beberapa pelaku bisnis di Kota Manado.

BACA JUGA  Dinilai Belum Ciptakan Pelayanan Prima, Senduk Gantikan Roeroe Jabat plt PD Pasar Manado

Diharapkan, kunjungan delegasi dari Kota Miyako Jepang ke Kota Manado akan membawa kemajuan yang signifikan bagi kedua kota tersebut. Kedepannya, kerjasama antar kota tersebut diharapkan dapat berkelanjutan dan dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Jepang.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.