Thursday , 12 September 2024

Letter Of Intent Jadi Tanda Kerjasama Pemkot Manado dengan Pemerintah Kota Miyako Prefektur Iwate Jepang.

SPIRITKAWANUANEWS — Pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, kembali membuat terobosan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Miyako Prefektur Iwate Jepang.

Perjanjian kerjasama itu dituangkan dalam Letter Of Intent (LOI) dan ditanda tangani oleh Walikota Andrei Angouw dan Walikota Masanori Yamamato, di Ruang Toar Lumimuut (Tolu) Pemerintah Kota Manado, rabu (21/08/24).

Adapun bentuk-bentuk perjanjian kerjasama ini adalah mendorong pertumbuhan ekonomi dalam bidang pekerjaan sumber daya manusia, berupa

-Penggunaan Sumberdaya Manusia

-Terbentuknya Pembentukan sistem penerimaan sumber daya manusia

– Terbentuknya Pembentukan sistem pengiriman sumber daya manusia.

 

Wali Kota Manado dalam sambutannya yang langsung ditranslate kedalam Bahasa Jepang oleh penterjemah, pertama-tama berterima kasih atas kedatanganan Wali Kota Miyako ke Manado. “Saya berharap bisa menikmati kota Manado dan membawa kesan yang baik untuk Manado. Saya juga mengapresiasi atas penandatanganan LOI ini dan berharap apa yang kita sepakati bersama ini secepatnya ditindaklanjuti,” ucap Angouw.

BACA JUGA  Wali Kota Rapat Teknis Dengan PLN Manado

Dia juga berharap agar tenaga kerja dari Manado bisa berkontribusi positif di Miyako serta mereka disana bisa dijaga dan diperhatikan oleh pemerintah Kota Miyako. Demikian ketika mereka selesai bekerja disana bisa kembali ke Manado dengan pengalaman kerja dan keahlian yang lebih baik, terutama budaya bersih dan semangat kerja yang tinggi yang didapat di Miyako

Wali Kota Miyako Mr. Masanori Yamamoto dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas penandangan LOI antara Miyako Jepang dan Manado Indonesia. “Kota Miyako banyak pekerja Indonesia termasuk dari Manado yang dari tahun ke tahun semakin meningkat,” kata Yamamoto. Bagi Yamamoto yakin pendatanganan hari ini akan membangun kerjasama yang baik bagi pengembangan kedua kota ini. Dia juga bersedia menjawab harapan Walikota Manado untuk memperhatikan fasilitas pekerja dari Manado serta perlindungan tenaga kerja akan dilakukan dengan baik.

BACA JUGA  Baksos dan Vaksinasi PDI-P Manado di TPA Sumompo Membuktikan Kinerja AA-RS Semakin Hebat

Bahkan bagi Walikota Miyako, Penandatanganan ini bukan hanya dibidang tenaga kerja tetapi akan berlanjut juga diberbagai bidang termasuk dibidang pariwisata, ekonomi dan lainnya untuk Miyako dan Manado.

“Saya juga berharap agar Walikota Manado berkunjung ke Miyako. Saya berharap hubungan persahabatan ini terus lebih erat bagi kedua Kota ini,” pinta Walikota Miyako.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata antara Walikota Manado dan Walikota Miyako didampingi Ketua DPRD masing-masing.

Dalam konferensi pers Walikota Miyako sangat senang atas sambutan yang diberikan dan mengapresiasi kerjasama ini bukan hanya dibidang tenaga kerja tapi lebih luas untuk hal-hal lain seperti pariwisata dan masalah ekonomi.

Walikota Miyako Masanori Yamamoto juga menjelaskan soal kenapa memilih Manado, karena dia mempunyai kedekatan dengan orang Manado yang kerja di Jepang. ” selain Tenaga kerja, saya merencanakan akan mencoba menjalin kerjasama dalam bidang pariwisata,” ucapnya.

BACA JUGA  HUT Kota Manado ke-398, Walikota Andrei Angouw Ingatkan Semangat Gotong Royong

Soal pendapatnya tentang kondisi Kota Manado, Yamamoto mengatakan bahwa sangat baik perkembangannya dan warganya sangat ramah bahkan karakter orang Manado sama dengan warga Jepang pada umumnya, kata Yamamoto.

Dalam kunjungan ini, Wali Kota Miyako didampingi Ketua DPRD Miyako, Sekretaris Kota Miyako, pejabat lainnya serta unsur pengusaha. Sementara Walikota Manado didampingi Ketua DPRD Dra. Altje Dondokambey M.Kes,Apt., Sekot Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, kepala SKPD dan seluruh Camat se Kota Manado.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.