Monday , 16 September 2024

Jumat Pagi Walikota Andrei Angouw Cek Fasilitas Umum di Wonasa

SPIRITKAWANUANEWS — Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil. Seperti biasa kehadiran Walikota setiap pagi dilapangan dalam rangka melihat kondisi pemukiman dan fasilitas publik yang ada.

Di Tuna Wawonasa, Walikota disambut Camat Singkil Fadly Kasim, Lurah Wawonasa dan Ketua-Ketua Lingkungan. Kehadiran Wali Kota di Wawonasa disambut Warga masyarakat dan seperti biasa, sebelum beraktifitas Walikota berdiskusi beberapa hal dengan Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

Selanjutnya, Wali Kota didampingi para pejabat dan kabid Perkim Novy Poli, Kabid P. Titirlolobi dari PUPR dan Kabid lainnya menyusuri setiap lingkungan dan lorong. Dilokasi baik jalan maupun lorong terlihat sangat baik, termasuk parit dan saluran air kendati ada sebagian yang tersumbat.

BACA JUGA  Didampingi Walikota Andrei Angouw, Jokowi Kunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan

Parit dan saluran air yang tersumbat dan kotor langsung menjadi perhatian Walikota dan meminta Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan untuk segera dibersihkan dari sedimen dan sampah-sampah. Soal fasilitas distribusi air lewat pipa-pipa PDAM cukup baik sebab tidak ada yang rusak atau bocor.

Dalam perjalanan ini Walikota singgah dibeberapa rumah warga yang terdapat orang-tua dan orang yang sakit. Dilapangan, Walikota berdialog dengan pejabat teknis termasuk berdialog dengan warga yang ditemui. Di Tuna Wawonasa ini, Walikota juga melihat jalan setapak yang kondisinya sangat membahayakan warga yang berjalan kaki sebab tidak memiliki penyangga atau pegangan tangan.

Semua yang dilihat dilapangan tentunya dianalisis untuk pengambilan kebijakan selanjutnya. Diketahui, turut hadir dalam kunjungan Walikota tersebut, Kadis PUPR John Suwu, Kadis Sosial Rollies Rondonuwu, Kadis Perkim Peter Eman, Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk, Dirum Jeffrey Salilo, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabag Ekonomi David Kambey, Yohanis Chris Taniowas Kepala Divisi Umum & Keuangan PDAM Wanua Wenang Manado, para Kabid Perkim dan PUPR dan pejabat teknis lainnya.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.